Breaking News:

Berita Liga 1 2021 Hari Ini

PSS Sleman Unggul 1-0 Atas Persib Bandung di Babak Pertama, Kojic Cetak Gol

Pada menit 34, Nemanja Kojic berhasil mengubah kedudukan 1-0 dengan membobol gawang Persib Bandung yang dikawal Teja Paku Alam.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunnews/Muhammad Nursina
Pesepak bola PSS Sleman, Nemanja Kojic mencetak gol ke gawang Persib pada laga Persib Bandung vs PSS Sleman dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021) malam. Pertandingan tersebut selesai dengan skor 0-1 di babak pertama. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman berhasil unggul 1-0 atas Persib Bandung di babak pertama pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021)

Tim berjuluk Super Elang Jawa ini tidak banyak menurunkan pemain yang berbeda dari pekan sebelumnya.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic tetap memilih Miswar Saputra di bawah mistar gawang, Kemudian menunjuk duet Maslac dan Gufron sebagai bek tengah.

Sementara bek kiri PSS Sleman diisi oleh Samsul Arifin, di sisi kanan sang kapten Bagus Nirwanto kembali menjadi starter setelah pekan sebelumnya digantikan oleh Aaron Evans.

Baca juga: PSS Sleman Lawan Persib Bandung, Super Elja Pantang Kalah

Lini tengah PSS Sleman diisi oleh Misbakus Solikin, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Juninho, ketiganya akan menopang kinerja pemain depan, Nemanja Kojic, Irkham Mila dan Irfan Jaya.

Sejak peluit pertama dibunyikan, Persib Bandung langsung melakukan tekanan ke area pertahanan PSS Sleman dengan passing-passing pendek.

Sementara PSS Sleman bermain lebih menunggu momentum untuk melakukan serangan balik cepat.

Hingga memasuki menit 10, Persib Bandung lebih dulu membuka peluang lewat Frest Butuan, namun tembakannya masih lemah untuk merobek jala PSS Sleman yang dijaga Miswar Saputra.

Tim Maung Bandung, julukan Persib, terus mencoba mendobrak pertahanan PSS Sleman.

Peluang emas pun didapat pada menit 25, Ezra Walian yang menguasai bola langsung melepaskan tembakan di luar kotak penalti.

Baca juga: PSS Sleman vs Persib Bandung, Kedua Tim Punya Tuntutan dari Suporter untuk Pecat Pelatih

Bola meluncur deras, namun hanya tipis melewati mistar atas gawang PSS Sleman.

Sembilan menit berselang, tepatnya pada menit 34, penyerang asing PSS Sleman, Nemanja Kojic berhasil mengubah kedudukan 1-0 dengan membobol gawang Persib Bandung yang dikawal Teja Paku Alam.

Gol tersebut terjadi dari skema serangan balik cepat, pada kesempatan itu Irfan Jaya melakukan solo run dari area tengah ke kotak penalti Persib Bandung, meski tembakannya berhasil diblok namun Kojic yang berdiri tepat di sebelah kiri menyambar bola rebound tersebut.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan PSS Sleman unggul 1-0 atas Persib Bandung.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved