Breaking News:

Persiba Bantul

Persiba Bantul Bakal Uji Coba Lawan PSIW Wonosobo, Uji Coba Terakhir Jelang Liga 3 DIY Dimulai

Persiba Bantul lakukan sejumlah uji coba di luar DI Yogyakarta untuk mematangkan persiapan tim jelang Liga 3 DIY.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
Persiba Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Persiba Bantul lakukan sejumlah uji coba di luar DI Yogyakarta untuk mematangkan persiapan tim jelang Liga 3 DIY yang direncanakan bergulir pada tanggal 7 November 2021 mendatang.

Manajer Persiba Bantul, Rumawan mengatakan uji coba di luar DIY dilaksanakan sebanyak dua kali, hal ini bertujuan mengasah mental pemain dan mengevaluasi hasil latihan yang sudah dilakukan pada bulan-bulan sebelumnya.

Dari dua kali uji coba di luar DIY itu, Persiba Bantul baru saja melawan PSGP Geparang di Purworejo menang 5-0, sementara hari Minggu (24/10/2021) besok tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu akan bertolak ke Wonosobo untuk melakukan uji coba kedua di luar DIY, melawan PSIW Wonosobo.

"Di Wonosobo itu kita rencana uji coba terakhir, takutnya pemain cedera kalau masih uji coba mepet dengan kompetisi yang rencana tanggal 7 November nanti," katanya kepada Tribunjogja.com, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Persiba Bantul Batal Uji Coba dengan Persebi Boyolali

Sementara itu Persiba Bantul sebelumnya sudah melakukan beberapa uji coba dengan klub lokal DIY, termasuk atlet Bantul yang bakal membela Kabupaten Bantul di ajang Porda DIY tahun 2022.

Sebagaimana diketahui, Persiba Bantul sebelumnya sempat meliburkan pemainnya dari latihan akibat PPKM Darurat Jawa-Bali, sehingga hal tersebut membuat tim bersutan Suwandi HS harus mengebut persiapan liga sejak bulan Oktober 2021 lalu.

Untuk itu Suwandi menyiasati anak asuhnya untuk membenahi kondisi fisik pemain dalam setiap gim uji coba.

Di sana tentunya para pemain diminta untuk lebih aktif menguasai bola hingga fisik setiap pemain dapat meningkat.

"Yang pasti kalau untuk membenahi kondisi fisik kita bisa tingkatkan sembari lakukan uji coba atau gim, soalnya waktu persiapan juga tidak terlalu banyak," katanya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved