Breaking News:

Pemkab Klaten Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten kembali raih penghargaan atas keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 WTP

Ist
Penyerahan penghargaan WTP dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Klaten, Taufiq Widiyantoro kepada Bupati Klaten, Sri Mulyani di Ruang Rapat Utama Gedung B Setda Klaten, Kamis (21/10/2021).  

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten kembali raih penghargaan atas keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Pemkab Klaten berhasil WTP lima kali berturut-turut.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Klaten, Taufiq Widiyantoro kepada Bupati Klaten, Sri Mulyani di Ruang Rapat Utama Gedung B Setda Klaten, Kamis (21/10/2021). 

Dalam sambutannya, Bupati Klaten mengatakan penghargaan ini menjadi penyemangat jajaran Pemkab Klaten bersama OPD Kabupaten Klaten untuk meningkatkan kinerja, khususnya tata kelola keuangan.

“Jajaran Pemkab Klaten terus berkomitmen mempertahankan capaian prestasi WTP dari tahun ke tahun. Pemyampaian penghargaan WTP ini merupakanm rhamat atas kerja keras dan keseriusan kinerja OPD di Kabupaten Klaten,” ungkapnya.

Menurutnya penghargaan yang diraih harus menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja. Terutama dalam perencanaan program pembangunan.

“Capain WTP semoga ini sebagai pemicu agar bekerja lebih baik lagi, tentu tidak cukup hanya itu pasti masih ada kelemahan-kelemahan yang harus diperbaiki kedepannya. Ketelitian dan perencanaan program harus menjadi perhatian semua OPD,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala KPPN Kabupaten Klaten, Taufiq Widiyantoro menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemkab Klaten dalam penyusunan laporan keuangan.

Ia menyampaikan Kabupaten Klaten terus menunjukkan tren positif dalam Menyusun dan menyajikan laporan keuangan sejak 2016 hingga 2020.

“Kami berharap prestasi ini terus dijaga dan dipertahankan. Kami siap memberikan bantuan kepada pemda untuk meningkatkan pengelolaan keuangan agar semakin baik dari tahun ke tahun,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved