Breaking News:

VIRAL Tes SKD CPNS Kemenkumham Jatim Diawasi Pasukan Squid Game, Peserta Malah Terhibur

Mereka mengenakan setelah jaket pink nan khas soldier Squid Game, menjaga jalannya ujian sambil menodongkan 'senjata' ke para peserta tes CPNS.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
Dok. Kemenkumham Jatim
Petugas Kanwil Kemenkumham Jatim yang mengawasi SKD CPNS pun sampai berdandan ala pink soldier di Squid Game. 

Tribunjogja.com - Squid Game adalah drama Korea di Netflix yang belakangan sedang naik daun.

Squid Game merupakan serial Netflix yang menceritakan permainan bertahan hidup memperebutkan uang miliaran won yang brutal.

Ketenaran Squid Game ini pun dimanfaatkan Kemenkumham Jawa Timur untuk menyelenggarakan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 dengan cara unik.

Ya, ada beberapa pasukan pink Squid Game yang menjaga peserta ujian  tes SKD CPNS Kemenkumham Jawa Timur. Hal ini pun viral di media sosial.

Mereka mengenakan setelah jaket pink nan khas soldier Squid Game, menjaga jalannya ujian sambil menodongkan 'senjata' ke para peserta tes CPNS.

Dalam prosesnya, para karakter prajurit serial film Squid Game mengatur barisan, mengecek kelengkapan dan syarat administrasi sebelum memasuki ruangan ujian.

Mereka juga mengawasi para peserta saat mengikuti proses ujian secara luring atau tatap muka para peserta CPNS Kemenkumham di Surabaya.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Krismono mengatakan, nuansa Squid Game dimaksudkan agar peserta tes SKD bisa lebih rileks dan terhibur.

"Momennya kita pakai Squid Game, yang maksudnya adalah bahwa kita ingin menghibur para peserta."

"Mereka datang ke sini supaya tidak tegang, supaya bergembira apalagi di masa pandemi ini."

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved