Breaking News:

Liga Italia

Update Skuad AC Milan Jelang Lawan Bologna, Pioli Hadapi Dilema Rotasi Pemain

AC Milan berada di tengah periode yang sangat menuntut yang akan membuat mereka memainkan tujuh pertandingan dalam 22 hari.

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
Tiziana FABI / AFP
Berita AC Milan - Ilustrasi foto: Selebrasi Gelandang AC Milan Brahim Diaz (kiri) dengan bek AC Milan Theo Hernandez setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Unione Venezia Kamis 23 September 2021 di stadion San Siro Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan sedang dilanda krisis pemain jelang laga kontra Bologna di matchday 9 Liga Italia pada Minggu dini hari 24 Oktober 2021. Dua pemain pilar yang pasti absen adalah Theo Hernandez dan Brahim Diaz

Keduanya masih dinyatakan positif Covid-19 sehingga tidak akan bisa memperkuat Rossoneri ketika melawat ke markas Bologna di pekan 9 Serie A Liga Italia. 

Brahim Diaz, Theo Hernandez dan Sandro Tonali di LIga Italia Serie A antara AC Milan vs Venezia pada 22 September 2021 di stadion San Siro di Milan.
Brahim Diaz, Theo Hernandez dan Sandro Tonali di LIga Italia Serie A antara AC Milan vs Venezia pada 22 September 2021 di stadion San Siro di Milan. (Tiziana FABI / AFP)

Laporan berita AC Milan hari ini menyebut Theo Hernandez dan Brahim Diaz sudah dites kembali dan dinyatakan masih positif Covid-19. Itu berarti Theo Hernandez dan Brahim Diaz tidak akan bisa dimainkan saat AC Milan melawan Bologna

Kedua pemain penting AC Milan itu tertular virus Corona berawal dari kiprah Theo Hernandez saat bertugas internasional dengan Timnas Prancis di Nations League. Dua hari kemudian pada malam sebelum pertandingan melawan Hellas Verona Brahim Diaz juga dinyatakan positif.

Kedua pemain tersebut diuji hari ini dan masih positif, yang berarti mereka tidak akan bisa dimainkan untuk pertandingan hari Sabtu melawan Bologna di Stadio Renato dall'Ara, dikutip Tribun Jogja dari laporan Sky Italia di Twitter via sempremilan.

Tugas berat pun menanti pelatih Stefano Pioli karena harus memilih antara Daniel Maldini atau Rade Krunic untuk memainkan peran playmaker. 

Sementara kemungkinan Fode Ballo-Toure atau Davide Calabria akan ditempatkan di sisi kiri pertahanan lagi.

Stefano Pioli besar kemungkinan akan melakukan rotasi pemain. Hal itu karena saat ini AC Milan berada di tengah periode yang sangat menuntut yang akan membuat mereka memainkan tujuh pertandingan dalam 22 hari.

Jelang laga kontra tuan rumah Bologna di Stadio Dall'Ara, MilanNews melaporkan bahwa Pioli sedang mempertimbangkan opsi untuk mengistirahatkan Fikayo Tomori.

Alessio Romagnoli akan menggantikan pemain Inggris itu seperti yang terjadi Selasa malam di Estadio Dragao melawan Porto. 

Tomori dilaporkan dalam kondisi kelelahan, meskipun menjadi salah satu pemain yang lebih baik pada malam itu.

Dilema pemilihan di lini tengah karena harus diputuskan apakah Sandro Tonali atau Ismael Bennacer akan memberi ruang bagi Franck Kessie yang kembali setelah diskors pada Selasa malam.

Di lini serang, Rafael Leao akan menjadi starter di sisi kiri, sementara posisi Rade Krunic dan Alexis Saelemaekers bisa saja tergeser oleh Daniel Maldini dan Samu Castillejo masing-masing sebagai playmaker dan winger kanan.

Pada laga kontra Bologna nanti, kemungkinan duet Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic bisa terjadi. Keduanya jelas perlu lebih banyak menit bermain.

(*/ose/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved