Breaking News:

Transfer Pemain

Sheffield United Tertarik Pinjam Penyerang Muda Barcelona Alex Collado

Collado, yang memiliki dua penampilan senior untuk Barcelona hingga saat ini, nyaris bergabung dengan klub Belgia Club Brugges dengan status pinjaman.

www.fcbarcelona.com
Penyerang Barcelona, Alex Collado. 

TRIBUNJOGJA.COM- Alex Collado yang terbuang dari Barcelona dilaporkan muncul sebagai target pinjaman untuk klub Kejuaraan EFL Sheffield United menjelang jendela transfer Januari.

Menurut sebuah laporan dari publikasi Spanyol Mundo Deportivo, Alex Collado akan diizinkan meninggalkan klub dengan status pinjaman di jendela transfer musim dingin dan telah menarik minat dari sejumlah klub, termasuk Sheffield United.

Collado bergabung dengan akademi muda La Masia  yang terkenal di Barcelona dari rival lokal Espanyol pada 2010 dan telah menikmati peningkatan yang stabil sejak saat itu.

Pemain sayap berusia 22 tahun, yang juga bisa bermain di lini tengah, telah menjadi bagian penting dari tim B Catalan dalam beberapa tahun terakhir dan bahkan dinobatkan sebagai kapten musim lalu.

Setelah tampil impresif dengan perolehan delapan gol dan tiga assist dari 22 pertandingan untuk tim B pada musim 2020/21, tampaknya Collado akan mendapatkan pijakan di tim utama untuk musim ini. Namun, itu tidak terjadi karena manajer Ronald Koeman lebih memilih menyingkirkannya.

Collado, yang memiliki dua penampilan senior untuk Barcelona hingga saat ini, nyaris bergabung dengan klub Belgia Club Brugges dengan status pinjaman di musim panas, tetapi kepindahannya gagal.

Pemain berusia 22 tahun itu saat itu hampir menyelesaikan pergantian hari batas waktu ke Sheffield United, tetapi peralihan pinjaman gagal terwujud dan dia akhirnya tinggal di Catalonia.

Namun, Collado tidak terdaftar di tim utama di La Liga, juga tidak terdaftar di tim B, yang membuatnya dalam keadaan bimbang. Dengan jendela transfer Januari yang tidak lama lagi, Barcelona telah memutuskan untuk meminjamkannya selama sisa musim ini, sebelum menilai prospeknya di musim panas.

Dan situasi anak muda itu telah menarik perhatian sejumlah klub, termasuk Sheffield United. The Blades, setelah gagal mendaratkan pemain berusia 22 tahun di musim panas, sekali lagi menyatakan minat untuk meminjamnya.

Dan langkah akan masuk akal mengingat mereka belum membuat awal yang terbaik untuk kampanye dan akan membutuhkan beberapa dorongan pada bulan Januari untuk membuat dorongan untuk tempat playoff.

Sheffield United, bagaimanapun, bukan satu-satunya klub yang mengejar Collado karena Real Betis juga tertarik untuk mengontraknya dengan status pinjaman, seperti klub Italia Parma dan klub Denmark FC Copenhagen.

Selain itu, lulusan akademi Barcelona ini juga sedang diburu oleh klub Liga Spanyol FC Andorra, yang 90 persen sahamnya dimiliki oleh Gerard Pique.

Masih harus dilihat apa yang dibawa jendela transfer Januari untuk Collado, tetapi keluar dari Barcelona sebagai pinjaman akan menjadi langkah terbaik untuk pemain berusia 22 tahun itu karena ia ingin menghidupkan kembali karirnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved