Breaking News:

Liga 1 2021

Rencana Uji Coba Penonton di Pertandingan Liga 1 2021: Persyaratan hingga Kapasitas Maksimal Tribun

PT LIB sendiri saat ini tengah menyusun rencana dan jadwal uji coba untuk mendatangkan penonton ke stadion.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Muhammad Fatoni
Persebaya.Id
Ilustrasi/ Suporter Persebaya Surabaya 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah merencanakan untuk bisa menggelar Liga 1 2021 dengan dihadiri penonton.

PT LIB sendiri tengah mematangkan hal tersebut, terutama setelah pemerintah mengizinkan penonton datang ke stadion selama gelaran Liga 1 2021.

"Sebelumnya kami berkomunikasi dengan pemerintah, berdiskusi bagaimana kalau ada penonton," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, dalam sambungan telepon dengan Bolasport.com, Kamis (21/10/2021).

"Kami memberikan proposal untuk melakukan uji coba," katanya lagi.

Menurut Akhmad Hadian Lukita, PT LIB sendiri saat ini tengah menyusun rencana dan jadwal uji coba untuk mendatangkan penonton ke stadion.

Nantinya, dalam uji coba tersebut, PT LIB akan mengundang pihak-pihak yang representatif untuk memberikan gambaran suasana stadion saat ada penonton di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Tapi yang jelas bukan penonton yang berbayar (penonton yang membeli tiket). Jadi kami akan mengundang komponen-komponen masyarakat untuk menyaksikan (pertandingan) dengan sistem aplikasi online," kata Hadian.

"Mungkin salah satu komponennya adalah suporter-suporter yang mewakili. Karena kapasitasnya akan terbatas dulu, misalnya 500, nanti naik jadi 1000, naik jadi 2000."

"Di mana yang diundang nanti selain suporter juga pihak pemerintah untuk melihat protokol kesehatannya, dan pihak yang akan mewakili penonton atau suporter bisa melihat cara prokes dan cara masuk dengan baik."

"Misalnya cara beli tiket, cara duduk, berjarak dari pintu sebelah mana. Selain uji coba sistem juga untuk mengedukasi," tandasnya.

Sebelumnya, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, sudah menjelaskan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh penonton yang ingin datang langsung ke stadion.

Salah satunya adalah penonton tersebut sudah harus menjalani vaksin dua kali.

"Tapi persyaratan jelas, penoton harus vaksin 2 kali kemudian harus tap di PeduliLindungi," ucap Sudjarno di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021).

"Kemarin kalau tap PeduliLindungi hijau dia boleh masuk," tuturnya.

( bolasport )

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved