Breaking News:

Berita Bisnis Terkini

Operasional Normal, Pengguna KRL Yogyakarta-Solo Meningkat di Bulan Oktober 2021

Volume rata-rata pengguna KRL Yogyakarta-Solo per hari pada Oktober 2021 ini naik sebesar 56% atau menjadi rata-rata 5.488 pengguna.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
KRL Yogya - Solo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Masyarakat Yogyakarta dan Solo bisa kembali menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) maupun Kereta Api (KA) Lokal dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Hal ini karena penanganan Covid-19 di sejumlah kota di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta relatif lebih baik dan bisa masuk ke Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Dari data KAI Commuter, tren volume pengguna KRL Yogyakarta-Solo dan KA Lokal Prambanan Ekspres (Prameks) mulai meningkat.

Pada bulan September 2021 lalu, volume rata-rata pengguna KRL Yogyakarta-Solo per harinya sebanyak 3.526 pengguna.

Baca juga: Pengguna KRL Yogyakarta-Solo Diwajibkan Memperlihatkan Kartu Vaksin, Minimal Dosis Pertama

Sedangkan, volume rata-rata pengguna KRL Yogyakarta-Solo per hari pada Oktober 2021 ini naik sebesar 56% atau menjadi rata-rata 5.488 pengguna.

Untuk rata-rata per hari volume pengguna KA Lokal Prameks naik sebesar 47% dari 721 pengguna pada bulan September menjadi 1.061 pengguna di bulan Oktober ini.

“Pada Oktober ini, tren menggunakan KRL pada hari Sabtu, Minggu dan libur juga meningkat dibandingkan bulan September,” ungkap VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangan resmi, Kamis (21/10/2021).

Dia mengatakan, pada September 2021, rata-rata volume pengguna di akhir pekan tidak jauh berbeda dengan di hari-hari biasa yaitu 3.432 pengguna.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Naik KRL Yogyakarta-Solo dan KA Prameks Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin Covid-19

Sementara, Oktober 2021 volume pengguna di akhir pekan mencapai 6.353 pengguna dengan catatan tertinggi pada hari Minggu 17 Oktober lalu yaitu 7.177 pengguna.

“Saat ini operasional dan layanan KRL Yogyakarta-Solo tetap berjalan normal dimulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB dengan 20 perjalanan per harinya,” tuturnya.

Lebih lanjut, KAI Commuter mengoperasikan 3 rangkaian KRL dengan formasi 8 kereta dalam satu rangkaian (SF 8).

Untuk operasional pelayanan KA Lokal Prameks Yogyakarta-Kutoarjo PP, KAI Commuter mengoperasikan 8 perjalanan per harinya dengan jam operasional mulai pukul 05.15 WIB hingga pukul 17.35 WIB yang menggunakan dua rangkaian Kereta dengan jumlah lima kereta dalam satu rangkaian (SF 5). ( Tribunjogjka.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved