Breaking News:

Berita Kota Yogya Hari Ini

KONI Kota Yogyakarta Percepat Musorkot Demi Memaksimalkan Persiapan Porda DIY 2022

Percepatan pelaksanaan Musorkot KONI Kota Yogyakarta lantaran alasan supaya fokus pembinaan untuk persiapan Porda 2022 lebih matang.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Ketua Panitia Musorkot, M Syalthut Aridloi (kiri), Ketum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto (dua dari kiri), Sekum Iriantoko Cahyo Dumadi (dua dari kanan) dan Ketua Tim penjaringan dan Penyaringan, Iriawan Argo Widodo seusai memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KONI Kota Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta akan gelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) pada 18 Desember 2021 meski akhir masa bakti pengurus sebelumnya masih berlaku hingga Februari 2022.

Ketua Umun KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto menjelaskan, percepatan pelaksanaan Musorkot KONI Kota Yogyakarta lantaran alasan supaya fokus pembinaan untuk persiapan Porda 2022 lebih matang.

Sehingga jika pelaksanaan Musorkot dilakukan lebih awal tidak akan mengganggu fokus pelatihan.

Sementara itu Ketua Panitia Musorkot, M Syalthut Aridloi menyebut bakal mengundang 50 organisasi anggota KONI Yogyakarta yang yang resmi memiliki hak suara.

Baca juga: KONI Kota Yogyakarta Majukan Jadwal Musorkot Demi Maksimalkan Atletnya di Porda 2022

Jumlah tersebut terdiri dari 48 indik cabor dan dua badan keolahragaan fungsional.

“Selain itu kita juga akan undang 14 Koordinator Olahraga Kemantren (Korman). untuk Korman hanya kami undang sebagai peninjau. Selain anggota, nanti kami juga akan undang Forkompimda Kota Yogya, Ketum KONI DIY dan 4 perwakilan KONI Kabupaten di DIY,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu tahapan awal Musorkot ialah pengambilan formulir bagi bakal calon (bacalon) ketua umum (ketum) yang akan dimulai pada Senin (25/10/2021) mendatang.

Ketua tim penjaringan dan penyaringan Musorkot KONI Kota Yogyakarta, Iriawan Argo Widodo, Kamis (21/10/2021) menjelaskan tahapan-tahapan untuk Musorkot sudah ditetapkan.

Tahapan awal untuk sosialisasi ke anggota akan dilakukan pada Jumat dan Sabtu (22-23/10/2021).

Baca juga: Kontingen PON DIY Pulang Tanpa Sambutan, Ketua KONI DIY Tetap Janjikan Pembubaran Kontingen

“Jadi tanggal 22-23 Oktober ini kami akan sosialisasi ke cabor. Sedangkan tanggal 25 Oktober hingga tanggal 6 November, kami mulai tahapan pengambilan formulir Bacalon Ketum,” ujarnya.

Setelah pengambilan formulir, tahapan selanjutnya adalah pengembalian formulir Bacalon Ketum yang dilaksanakan pada 8-20 November.

Sementara untuk tahap verifikasi berkas administrasi dilakukan pada tanggal 22-27 November.

Kemudian untuk syarat Bacalon Ketum KONI Kota Yogyakarta, Iriawan Argo Widodo mengatakan minimal dukungan yang harus diperoleh Bacalon Ketum minimal 10 dukungan dari anggota.

“Jadi syarat pencalonannya adalah mendapatkan dukungan dari minimalo 10 anggota,” ucapnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved