Breaking News:

Liga 1

Hasil Persebaya vs Persela: Main Imbang, Persebaya di Posisi 9, Persela Peringkat 14

Jual beli serangan terjadi dalam laga derby Jatim antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan ini. Persebaya Surabaya lebih dulu membuka keunggulan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Instagram: Official Persebaya
Ricky Kambuaya saat merayakan gol ke gawang Persela Lamongan, Kamis (21/10/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM - Derby Jatim antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan berakhir dengan skor imbang 1 - 1.  Gol Persebaya Surabaya dicetak Ricky Kambuaya di menit kesebelas sedangkan gol balasan dari Persela Lamongan dicetak Ivan Carlos di menit ke-34.

Kedua tim harus rela berbagi poin setelah tidak ada gol tambahan hingga peluit akhir ditiup wasit. Dengan hasil imbang ini, Persebaya sementara berada di posisi 9 klasemen Liga 1 2021 sedangkan Persela di peringkat 14. 

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan digelar di matchday 8 Liga 1 Indonesia, bertempat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (21/10/2021).

Persebaya vs Persela, Piala Menpora 2021
Persebaya vs Persela, Piala Menpora 2021 (Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas)

Baca juga: HASIL LIGA 1 Malam Ini : Persebaya Surabaya Imbang Lawan Persela Lamongan

Jual beli serangan terjadi dalam laga derby Jatim antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan ini. Persebaya Surabaya lebih dulu membuka keunggulan menjadi 1-0 saat laga memasuki menit kesebelas.

Gol tercipta lewat kaki Ricky Kambuaya setelah menerima Taisei Marukawa yang berhasil mencuri bola dari pemain lawan.

Tendangan Ricky Kambuaya yang membentur kaki M Zaenuri berbelok arah sehingga tidak mampu diantisipasi Dwi Kuswanto. Di menit ke-33, Persebaya Surabaya memberikan ancaman berbahaya ke gawang Persela Lamongan.

Eksekusi tendangan bebas jarak jauh Jose Wilkson sempat gagal diamankan Dwi Kuswanto, bola pun lepas dari genggaman. Pemain Persebaya Surabaya menduga bola tersebut telah melewati garis gawang.

Namun, wasit berkata lain. Setelah momen itu, serangan balik Persela Lamongan berbuah hasil.

Klub yang berjulukan Laskar Joko Tingkir itu mampu menyamakan kedudukan lewat kaki Ivan Carlos. Ivan Carlos yang terbebas dari pengawalan berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan peluang.

Tendangan Ivan Carlos yang mengarah ke pojok gawang tidak mampu diamankan Andhika Ramdhani. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 1-1.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved