BURSA Transfer: Inilah Target Transfer Prioritas Barcelona

Sejauh musim ini, pemain berusia 26 tahun itu hanya mencatatkan satu gol dan dua assist dalam 12 pertandingan.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Shaun Botterill / POOL / AFP
Timo Werner dan Raheem Sterling di Liga Inggris Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pada 8 Mei 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Barcelona dilaporkan melihat penyerang Manchester City berusia 26 tahun Raheem Sterling sebagai target prioritas mereka untuk jendela transfer Januari.

Menurut sebuah laporan oleh media Spanyol SPORT, Barcelona tampaknya sedang menyelesaikan rencana mereka untuk jendela transfer Januari.

Target prioritas mereka musim dingin ini adalah Raheem Sterling, dan mereka akan mengincar penyerang berusia 26 tahun dengan status pinjaman dari juara Liga Premier Manchester City.

Raheem Sterling telah menempuh perjalanan panjang sejak menyelesaikan kepindahan kontroversial dari Liverpool ke Manchester City pada musim panas 2015.

Enam tahun terakhir sebagian besar berlalu untuk pemain internasional Inggris, yang telah menjadi tokoh kunci bagi klub dan negara selama ini.

Gelandang Arsenal Swiss Granit Xhaka (kiri) mendekati gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 17 Oktober 2020.
Gelandang Arsenal Swiss Granit Xhaka (kiri) mendekati gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 17 Oktober 2020. (Michael Regan / POOL / AFP)

Memang, sejauh musim ini, pemain berusia 26 tahun itu hanya mencatatkan satu gol dan dua assist dalam 12 pertandingan.

Akibatnya, ada saran bahwa juara Liga Premier bisa segera melepas Sterling, dengan pemain itu banyak dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa waktu terakhir.

Ada saran bahwa Barcelona juga tertarik untuk mengontrak Sterling di musim panas, tetapi langkah itu tidak pernah benar-benar terwujud . Ketertarikan pada pemain, bagaimanapun, belum hilang sejak itu, dengan Blaugrana masih panas di jalur penyerang Inggris.

Faktanya, laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Barcelona sedang merencanakan langkah Januari untuk pemain berusia 26 tahun itu, dengan SPORT sekarang mengklarifikasi bahwa mereka akan mencari langkah pinjaman, dan memprioritaskan kepindahannya musim dingin ini.

Namun, tidak jelas apakah Manchester City akan menyetujui kesepakatan seperti itu, meskipun raksasa Catalan siap untuk memasukkan opsi pembelian wajib dalam kontrak juga.

Raheem Sterling dan Kalvin Phillips di EURO 2020 Inggris vs Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021.
Raheem Sterling dan Kalvin Phillips di EURO 2020 Inggris vs Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021. (Glyn KIRK / POOL / AFP)

Sterling akan terbuka untuk meninggalkan juara Liga Premier demi pindah ke Camp Nou. Minat dari Barcelona juga masuk akal, mengingat mereka sangat membutuhkan gol dari penyerang selain Ansu Fati dan Memphis Depay.

Sementara Sergio Aguero dapat diharapkan untuk bermain secara teratur, masalah kebugarannya didokumentasikan dengan baik, yang berarti opsi tambahan dalam bentuk Sterling tidak akan merugikan.

Karena itu, masih harus dilihat apakah Manchester City siap mengirim penyerang berusia 26 tahun itu dengan status pinjaman Januari ini atau jika juara Liga Premier menuntut transfer permanen sebagai gantinya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved