Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

8 Hektare Area Rawa Jombor Klaten Bakal Dimanfaatkan untuk Pemancingan, Warung Apung dan Keramba

Proses revitalisasi Rawa Jombor yang berada di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten terus dikebut.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Suasana sosialisasi dan selamatan revitalisasi Rawa Jombor, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Proses revitalisasi Rawa Jombor yang berada di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten terus dikebut.

Berbagai penataan terus dilakukan, terbaru sekitar 8 hektare area Rawa Jombor bakal dimanfaatkan untuk warung apung, keramba apung hingga tempat pemancingan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jaka Sawaldi saat menghadiri sosialisasi dan syukuran revitalisasi rawa tersebut mengucap terima kasih atas komitmen berbagai pihak untuk penataan rawa itu.

"Berkaitan revitalisasi rawa jombor dan doa bersama ini, kami ucapkan terima kasih. Kita sudah bertahun-tahun mengimpikan waduk ini bisa direvitalisasi agar lebih maksimal dan tertata dalam pemanfaatnya," ucap Jaka.

Menurut Jaka, Rawa Jombor ini secara administrasi milik provinsi Jawa Tengah dan pengelolaannya berada pada BBWS Bengawan Solo.

Baca juga: Anggaran Kena Refocusing, Revitalisasi Rawa Jombor Klaten Berkurang Puluhan Miliar

"Sehingga peran kedua pihak sangat besar sekali untuk penataan," katanya.

Selain itu, lanjut Jaka, komponen lainnya seperti TNI, Polri juga sangat berperan dalam proses revitalisasinya.

"Dukungan dari para masyarakat sekitar juga sangat kami apresiasi, kami mengajak mari kita sukseskan pembangunan ini," ucap Jaka.

Sementara, Dandim 0723/Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo juga mengapresiasi warga sekitar yang mendukung proyek tersebut.

"Petani keramba pada prinsipnya setuju untuk direvitalisasi dan itu kita apresiasi. Untuk revitalisasi ini pemberitahuannya sudah lama sejak bulan Juli 2021 dan saat itu sudah dilakukan pengerjaan di darat," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved