Breaking News:

Sebanyak 15 Kecamatan di Klaten Bebas Covid-19, Tersisa 17 Kasus Aktif di Tingkat Kabupaten

Sebaran kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terus menunjukan grafik penurunan. Berdasarkan data Satgas Covid-19 Klaten

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.istimewa
Ilustrasi Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebaran kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terus menunjukan grafik penurunan.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Klaten, Selasa (19/10/2021) kasus aktif di daerah itu saat ini berjumlah 17 orang.

Belasan orang tersebut saat ini menjalani perawatan di rumah sakit, tempat isolasi terpusat hingga isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga: Arus Lalu Lintas di Simpang Tugu Yogyakarta Ramai Lancar Pagi Ini, Rabu 10 Oktober 2021

Tak hanya itu, pada data tersebut juga terungkap jika Selasa, sebanyak 15 kecamatan dari total 26 kecamatan yang ada dinyatakan nihil Covid-19.

Adapun kecamatan itu yakni, Kecamatan Bayat, Ceper, Gantiwarno, Juwiring, Karanganom, Kebonarum, Kemalang, Klaten Tengah, Ngawen, Polanharjo, Prambanan, Trucuk, Tulung, Wedi dan Wonosari.

"Ini beberapa sudah bagus seperti Klaten Tengah dan Ngawen selalu putih, kalau yang lain masih naik turun kadang putih kadang ada kasus satu atau dua. Tapi ini sudah bagus," ujar Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Klaten, Ronny Roekmito saat Tribun Jogja temui di ruang kerjanya, Selasa (19/10/2021).

Ronny berharap masyarakat Klaten tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di daerah itu agar kasus Covid-19 terus melandai.

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi 20 Oktober 2021: Terjadi 67 Kali Gempa Guguran Pagi Ini

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten Cahyono Widodo mengatakan jika pada data Satgas Covid-19 di Klaten Selasa kemarin, 4 pasien dinyatakan sembuh dan terdapat penambahan 3 terkonfirmasi baru serta satu warga meninggal dunia akibat Covid-19.

"Dari penambahan 3 kasus terkonfirmasi 2 diantaranya terpapar saat beraktivitas sehari-hari di Klaten. Sisanya terpapar dari luar daerah," ucapnya.

Dengan demikian, lanjut Cahyono jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten menjadi 34.768 kasus, dari jumlah itu 17 orang masih menjalani perawatan dan 31.832 orang sudah sembuh serta 2.919 warga meninggal karena Covid-19(Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved