Breaking News:

Liga Inggris

Liga Inggris: Newcastle Resmi Pecat Steve Bruce, Ini Kandidat Pelatih Baru The Magpies

Pelatih berusia 60 tahun itu tetap bertanggung jawab atas kekalahan 3-2 dari Tottenham, pertandingan ke-1.000 sebagai manajer.

premierleague
Pelatih Newcastle Steve Bruce (kanan) dan Ole Gunnar (kiri) 

TRIBUNJOGJA.COM- Pemilik baru Newcastle United resmi memecat pelatih kepala Steve Bruce, Rabu (20/10/2021), sebagaimana diberitakan Sky Sports.

Seperti diketahui, Bruce diperkirakan akan diganti setelah konsorsium yang didukung Arab Saudi, yang dipimpin oleh Dana Investasi Publik (PIF), menyelesaikan pengambilalihan Newcastle senilai £305 juta pada 7 Oktober.

Pelatih berusia 60 tahun itu tetap bertanggung jawab atas kekalahan 3-2 dari Tottenham - pertandingan ke-1.000 sebagai manajer - dengan ketua non-eksekutif Yasir Al-Rumayyan dan direktur Amanda Staveley menonton di St James' Park.

Kekalahan itu membuat Newcastle berada di posisi kedua terbawah Liga Premier dan tanpa kemenangan setelah delapan pertandingan pembukaan mereka musim ini.

Newcastle mengatakan proses perekrutan pelatih kepala baru sedang berlangsung, dan mantan pelatih Roma Paulo Fonseca telah muncul sebagai kandidat kuat pengganti.

Bruce membimbing klub untuk finis di urutan 13 dan 12 dalam dua tahun bertugas, tetapi menghadapi permusuhan terus-menerus dari para penggemar, yang mengkritik gaya permainannya.

Berbicara kepada The Telegraph setelah kepergiannya, Bruce berkata: "Saya pikir ini mungkin pekerjaan terakhir saya.

"Ini bukan hanya tentang saya; itu berdampak pada seluruh keluarga saya karena mereka semua adalah Geordie dan saya tidak bisa mengabaikannya,"

"Sudah sangat, sangat sulit. Untuk tidak pernah benar-benar diinginkan, merasa bahwa orang ingin saya gagal dan mengatakan saya akan gagal, bahwa saya tidak berguna, pemborosan ruang, kepala kubis yang tidak kompeten secara taktis. Steve Bruce, berbicara kepada The Telegraph

"Mereka mengkhawatirkan saya… terutama istri saya Jan. Sungguh wanita yang luar biasa, luar biasa, dia hanya wanita yang fantastis, istri dan ibu dan nenek. Dia berurusan dengan kematian orang tua saya, dia tidak begitu baik. Dan kemudian dia membuat saya khawatir dan apa yang telah saya alami selama beberapa tahun terakhir,"

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved