Breaking News:

Liga Champions

LIGA Champions - Ajax vs Dortmund: Preview, Prediksi Susunan Pemain, Taktik, Berita Tim & Statistik

Ini adalah bentrokan antara dua favorit grup saat mereka memperebutkan posisi teratas yang bisa memastikan hasil imbang yang relatif lebih mudah.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Martin Meissner / POOL / AFP
Erling Braut Haaland menjadi rebutan klub besar Eropa termasuk Manchester United dan Chelsea di musim panas ini. 

TRIBUNJOGJA.COM- Borussia Dortmund mengincar kemenangan saat bertemu Ajax di pada lanjutan Grup C Liga Champions di Amsterdam Arena, Rabu (20/10/2021) pukul 02.00 WIB.

Ini adalah bentrokan antara dua favorit grup saat mereka memperebutkan posisi teratas yang bisa memastikan hasil imbang yang relatif lebih mudah di Babak 16 Besar.

Kedua tim telah memulai kompetisi dengan kemenangan beruntun atas Besiktas dan Sporting CP.

Lini depan Ajax akan diuji saat menghadapi tim Dortmund yang sejauh ini hanya kebobolan satu gol dalam dua pertandingan. Pasukan Marco Rose telah gagal menjaga clean sheet di Bundesliga sejauh ini, tetapi ada perubahan yang jelas dalam dinamika, dalam hal pendekatan mereka, dengan Dortmund sekarang lebih cenderung beroperasi sebagai unit pragmatis daripada menyerang habis-habisan.

Pertahanan Ajax juga tidak buruk, setelah hanya kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan di Eredivisie. Pelatih mereka Erik ten Hag, bagaimanapun, akan sangat menyadari kualitas lawan tengah pekan mereka, yang membanggakan salah satu unit penyerang terbaik di seluruh Eropa.

Oleh karena itu, ini menjanjikan pertemuan yang menarik karena kedua tim mencari pendekatan yang ideal, dalam upaya untuk mengamankan kemenangan dan menjadi favorit untuk finis di puncak Grup C.

Seperti diketahui, Ajax telah menikmati banyak kesuksesan dengan kombinasi serangan Antony, Dusan Tadic dan rekrutan baru Steven Berghuis, yang biasanya beroperasi di tengah. Ketiganya telah menciptakan kombinasi yang luar biasa dan pemahaman telepati mereka bisa menjadi vital saat Ajax berusaha untuk mendapatkan yang lebih baik dari pertahanan Dortmund.

Namun, selain memiliki unit kreatif yang sangat baik, penting bagi Ajax bahwa striker lini depan mereka Sebastien Haller melanjutkan performanya yang luar biasa di depan gawang. 

Mantan penyerang Eintracht Frankfurt ini telah mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan kompetitif musim ini, empat di antaranya datang saat menang atas Sporting di matchday pembukaan.

Di tempat lain, Ten Haag akan mengharapkan perlawanan tambahan di lini tengah, dengan Ryan Gravenberch dan Edson Alvarez beroperasi di poros ganda. Akan menarik untuk melihat bagaimana mereka menghadapi 4-3-3 fleksibel Dortmund yang biasanya terdiri dari tiga pembawa bola yang membuat lawan sangat sulit untuk membuat mereka keluar dari permainan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved