Jurgen Klopp Bingung dengan Penilaian Ballon d'Or, Yakin Mohamed Salah Berpeluang

Klopp mengaku bingung dengan penilaian untuk memenangkan penghargaan tertinggi individu pemain sepak bola itu

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
MIGUEL RIOPA / AFP
Mohamed Salah merayakan gol di Liga Champions antara Porto vs Liverpool di stadion Dragao di Porto pada 28 September 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Mohamed Salah memiliki peluang untuk memenangkan Ballon d'or.

Namun juru taktik asal Jerman itu mengaku bingung dengan penilaian untuk memenangkan penghargaan tertinggi individu pemain sepak bola itu.

Sementara itu pemain internasional Mesir tersebut telah mencetak 10 gol dalam 10 penampilan sejauh musim ini.

Pemain berusia 29 tahun itu menjadi berita utama dengan dua pertandingan terakhirnya melawan Manchester City dan Watford.

Dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp justru balik bertanya saat ditanya apakah mantan bintang Roma itu bisa memenangkan gelar atau tidak.

Mohamed Salah pada sesi latihan menjelang pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA melawan Atletico Madrid.
Mohamed Salah pada sesi latihan menjelang pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA melawan Atletico Madrid. (Paul ELLIS / AFP)

"Saya tidak tahu bagaimana tepatnya seorang pemain bisa memenangkan Ballon d'Or," jawab Klopp, dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

Menurut Klopp, akan cukup berat jika seseorang harus menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions untuk merebut gelar Ballon d'Or.

“Jika syaratnya harus bermain di final Liga Champions, mencetak gol terbanyak, maka itu bisa sedikit sulit.

Baginya, akan lebih masuk akal jika yang menjadi pertimbangan Ballon d'Or adalah performa pemain selama dua musim terakhir di klub.

“Namun jika ini tentang penampilan selama dua tahun terakhir, maka dia (Mo Salah) memiliki peluang dari sudut pandang saya, tetapi saya tidak terlibat dalam kompetisi itu.

Klopp juga menegaskan bahwa Mo Salah selalu mendapatkan pengakuan atas pencapaian yang telah diraihnya bersama klub Merseyside.

“Apakah dia akhirnya mendapatkan pengakuan? Secara internal dia selalu mendapatkannya, secara eksternal saya tidak tahu,” tambah sang pelatih saat konferensi pers jelang pertandingan Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Mohamed Salah menembak penalti yang dapat diblok Mike Maignan di Liga Champions saat Liverpool vs AC Milan di Anfield.
Mohamed Salah menembak penalti yang dapat diblok Mike Maignan di Liga Champions saat Liverpool vs AC Milan di Anfield. (AFP/Paul Ellis)

Terlebih setelah penampilan luar biasa ‘Raja Mesir’ itu di dua pertandingan terakhir Liga Inggris ketika mencetak dua gol berkelas dari area favorit Salah.

“Setelah dua gol yang dia cetak, sekarang orang-orang tiba-tiba berpikir karena dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia, itu agak aneh.”

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved