Breaking News:

Catat! Berikut Daftar 106 Pinjol Legal Terdaftar OJK

Otoritas Jasa Keuangan merilis daftar pinjaman online (pinjol), yang sampai 6 Oktober 2021 berjumlah 106 penyelenggara.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya
orrick
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan daftar pinjaman online (pinjol) legal atau resmi, yang sampai 6 Oktober 2021 berjumlah total 106 penyelenggara.

Dikutip Tribunjogja.com dari OJK, Selasa (19/10/2021), 106 pinjol legal atau financial technology (fintech) peer-to-peer lending atau disebut pula fintech lending itu telah terdaftar dan berizin.

Menurut OJK, ada penambahan 13 penyelenggara fintech lending yang mengantongi izin, yakni PT FinAccel Digital Indonesia, PT Sens Teknologi Indonesia, dan PT Fintech Bina Bangsa.

Demikian pula PT Kreasi Anak Indonesia, PT Piranti Alphabet Perkasa, PT Smartec Teknologi Indonesia, PT Digital Micro Indonesia, PT Danafix Online Indonesia, dan PT Solid Fintek Indonesia.

Pun juga PT Sejahtera Sama Kita, PT Klikcair Magga Jaya, PT Sahabat Mikro Fintek, serta PT Plus Ultra Abadi, berdasarkan surat keputusan dari Anggota Dewan Komisioner OJK.

Baca juga: Dosen UGM Beberkan Tips Menghindari Pencurian Data Pribadi dalam Kasus Pinjol

Sesuai surat keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK, hingga sekarang, jumlah keseluruhan penyelenggara fintech lending yang memiliki izin menjadi 98 (sembilan puluh delapan).

Menurut OJK, terdapat satu pembatalan tanda bukti terdaftar fintech lending, yaitu PT Alfa Fintech Indonesia, yang disebabkan ketidakmampuan meneruskan kegiatan operasional.

Apabila dalam kondisi sedang membutuhkan dana, masyarakat diimbau oleh OJK mengimbau untuk selalu mengakses pinjol legal atau yang sudah terdaftar/berizin dari otoritas.

Silakan hubungi kontak OJK 157 melalui nomor telepon 157 atau layanan WhatsApp 081157157157 untuk mengecek status izin penawaran produk jasa keuangan yang Anda terima.

Baca juga: Korban Pinjol Ilegal Tak Usah Bayar!

Merujuk rilis yang dikeluarkan oleh OJK, berikut daftar lengkap pinjol legal atau telah terdaftar dan mengantongi izin, yang sampai 6 Oktober 2021 berjumlah total 106 penyelenggara:

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved