Breaking News:

Bupati Sri Mulyani Pastikan Atlet Klaten Peraih Medali PON XX Papua Terima Bonus, Segini Rincianya

Bupati Klaten Sri Mulyani menyiapkan tali asih kepada atlet asal Klaten yang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani (kanan) didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten Ronny Roekmito (kanan) saat TribunJogja.com temui di Setda Klaten, Selasa (19/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani menyiapkan tali asih kepada atlet asal Klaten yang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 kemarin.

Selain tali asih pribadi, Mulyani mengatakan jika masing-masing atlet yang meraih medali emas, perak hingga perunggu di pesta olahraga multi event itu juga diberikan uang pembinaan dari KONI Klaten.

Adapun masing-masing atlet peraih medali emas akan diberikan tali asih senilai Rp12,5 juta, peraih medali perak akan mendapat bonus Rp7,5 juta dan atlet peraih medali perunggu menerima bonus Rp5 juta.

Baca juga: Pemkab Sleman Mulai Kurangi Program Vaksinasi Massal, Bakal Sweeping Warga yang Belum Vaksin

"Khoirudin yang mendapat medali emas akan disiapkan bonus dari KONI Rp12,5 juta, terus Bagas yang meraih perak akan dapat bonus Rp7,5 juta dan peraih perunggu Rp5 juta," ujar Mulyani saat TribunJogja.com temui di Setda Klaten, Selasa (19/10/2021).

Mulyani menegaskan, selain bonus yang diberikan lewat Komite Olahrga Nasional Indonesia (KONI) Klaten itu, secara pribadi Bupati Klaten dua periode itu juga menyiapkan bonus khusus bagi para atlet yang berprestasi di PON XX Papua.

"Nanti dari saya juga masih ada. Artinya, para atlet ini ada perhatian dari pemerintah daerah," ucapnya.

Disamping itu, Mulyani mengatakan jika KONI Klaten sudah menggelar audiensi dengannya dan pada kesempatan itu KONI juga menyampaikan jika pihaknya akan menggelar Pra Porkab untuk tahun 2022.

"Tadi KONI audiensi dengan saya jika KONI akan adakan pra Porkab untuk mencari bibit atlet berprestasi. Saya mendukung penuh," imbuhnya.

Baca juga: PPKM di DIY Turun Level, Sri Sultan Hamengku Buwono X: Kalau Nggak Perlu Nggak Usah Pergi

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Budaya dan Pemuda Olahraga (Disparbudpora) Klaten Sri Nugroho menyampaikan jika pada ajang PON XX Papua terdapat 6 atlet asal Klaten yang mewakili kontingen Jawa Tengah.

"Tiga atlet asal Klaten pada ajang PON XX Papua berhasil meraih medali satu emas dan dua perak," ucapnya.

Adapun tiga atlet tersebut yakni, Khorudin Mustakim dari cabang olahraga Pencak Silat berhasil meraih emas.

Kemudian Alfianto Bagas Prastyadi dari cabang olahraga panahan dan Irawan Guntur Aria Putra, dari cabang olahraga Sambo masing-masing berhasil meraih perak. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved