Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP: Marc Marquez 20 Kali Crash Musim Ini dan Selalu Bangkit, Inilah Rahasia Kekuatannya

Inilah kekuatan Marc Marquez yang sebenarnya, sehingga ia bisa tetap kuat dan bahkan semakin kuat setiap menjalani balapan MotoGP 2021

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Joe Klamar / AFP
Jadwal MotoGP 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2021 akan memasuki seri 16 yang bakal digelar di Sirkuit Misano Italia. MotoGP Emilia Romagna bakal kembali menjadi pembuktian kebangkitan Marc Marquez

Hingga tiga seri tersisa, Marc Marquez menunjukkan tanda-tanda kembalinya performa terkuatnya, mendekati kondisi seperti sebelum mengalami cedera panjang. 

Marc Marquez memang berkembang pesat dari waktu ke waktu. Catatan 20 kali terjatuh di musim ini tak lantas membuatnya menyerah di tengah kondisi fisik yang belum pulih 100 persen. 

Marc Marquez semakin hari menemukan kekuatannya hingga akhirnya mampu naik podium sudah tiga kali, dua di antaranya adalah kemenangan. 

Keberhasilannya seakan menepikan anggapan bahwa absen panjang selama lebih kurang 9 bulan karena cedera lengannya ternyata tak membuat mental dan psikologis Marc Marquez drop. 

Inilah kekuatan Marc Marquez yang sebenarnya, sehingga ia bisa tetap kuat dan bahkan semakin kuat, bersaing dengan rivalnya yang selama ia absen panjang juga telah berkembang pesat. 

MotoGP Aragon - duel Marc Marquez dan Francesco Bagnaia
MotoGP Aragon - duel Marc Marquez dan Francesco Bagnaia (crash.net)

Marc Marquez disebut memiliki mentalitas yang luar biasa walau sempat absen lama karena cedera. Marc Marquez sempat mengalami situasi yang sulit karena mengalami cedera patah tulang lengan kanan pada awal musim lalu.

Gara-gara cedera tersebut, Marc Marquez absen cukup lama dan tak bisa mempertahankan gelar juara dunianya. Marc Marquez baru kembali mengaspal bersama Repsol Honda pada seri ketiga MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Algarve, Portugal.

Pembalap Spanyol itu tidak serta merta langsung bisa kembali ke performa terbaiknya. Periode suram sempat dirasakan Marc Marquez tatkala dirinya membukukan hasil gagal finis dalam tiga balapan beruntun.

Semula banyak kalangan merasa bahwa Marc Marquez memiliki masalah mentalitas setelah dia dibekap parah. Pandangan berbeda soal performa Marc Marquez diungkapkan oleh Eric Mahe selaku manajer Fabio Quartararo.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved