Breaking News:

Kota Yogyakarta

144 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkot Yogya Resmi Dilantik 

Sebanyak 144 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Yogyakarta resmi dilantik di Grha Pandawa, Komplek Balai Kota, Senin (18/10/2021).

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Suasana pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Yogyakarta, di Grha Pandawa, Komplek Balai Kota, Senin (18/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 144 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, resmi dilantik oleh Wali Kota Haryadi Suyuti, di Grha Pandawa, Komplek Balai Kota, Senin (18/10/2021). 

Pejabat yang dilantik meliputi 11 ASN eselon III A, 18 ASN eselon III B, 68 ASN eselon IV A, 45 ASN eselon IV B Jabatan Administrator dan Pengawas, 1 ASN Jabatan Fungsional Madya, hingga 1 ASN Kepala Puskesmas. 

"Jadi, ini bagian dari penataan organisasi yang terus kami lakukan. Hampir semua instansi. Ada pejabat yang dirotasi, dan ada yang promosi," ungkap Haryadi. 

Baca juga: Pemkot Yogyakarta Kembali Gulirkan Proyek Revitalisasi, Sasar Pedestrian di Jalan Perwakilan 

Selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), ungkapnya, kewenangan menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pembinaan manajemen ASN di Pemkot Yogyakarta sudah dilaksanakan sesuai peraturan, dan dipastikan sejalan dengan Tim Penilai Kinerja Kepegawaian. 

"Pertimbangan utama dalam penataan pegawai kita ini didasarkan objektivitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja, dan pengalaman. Tanpa membeda-bedakan gender, suku, agama, dan golongan," cetus Wali Kota. 

Terlebih, untuk pengangkatan jabatan eselon II, pihaknya harus melalui prosedur, dan proses yang lebih panjang dibandingkan pejabat eselon III, atau IV. 

"Prosedur untuk pejabat eselon II tidak mudah ya, karena hadus ada panitia seleksi yang dibentuk, dan (prosedurnya) sampai Komisi ASN," pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved