Breaking News:

Tingkatkan Wawasan Kepariwisataan, 3 Desa Wisata di Kulon Progo Juara Lomba Asah Terampil

Sebanyak tiga desa wisata di Kabupaten Kulon Progo menang dalam lomba asah terampil pariwisata yang digelar oleh Dinas Pariwisata (Dinpar) setempat

TRIBUNJOGJA.COM/ Sri Cahyani Putri Purwaningsih
Wabup Kulon Progo, Fajar Gegana menyerahkan hadiah kepada pemenang juara II lomba asah terampil pariwisata di Goa Kiskendo, Minggu (17/10/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Sebanyak tiga desa wisata di Kabupaten Kulon Progo menang dalam lomba asah terampil pariwisata yang digelar oleh Dinas Pariwisata (Dinpar) setempat. 

Perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kepariwisataan. 

"Dengan berkompetisi ini setiap desa wisata yang mengikuti kompetisi bersemangat untuk mencari referensi berbagai informasi terkait kepariwisataan baik di Kulon Progo maupun DI Yogyakarta," kata Joko Mursito, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo usai lomba di Goa Kiskendo, Girimulyo, Kulon Progo, Minggu (17/10/2021). 

Baca juga: Atlet FST DI Yogyakarta Borong Medali di Kejurnas Pelajar Piala Kemenpora 2021

Ia melanjutkan, total ada 14 desa wisata yang mengikuti lomba tersebut. Tiga desa wisata di antaranya mendapatkan skor tertinggi dalam menjawab pertanyaan yang diberikan.

Di antaranya juara I diraih Desa Wisata Glagah, juara II Desa Wisata Banjaroya dan juara II Desa Wisata Ngargosari. 

Joko berharap hadiah yang diperoleh bisa digunakan oleh setiap desa wisata untuk berkompetisi secara maksimal dalam menjadi yang terbaik. 

Pemenang Juara I Lomba Asah Terampil dari Desa Wisata Glagah, Mantoyo berharap lomba asah terampil kepariwisataan bisa mendorong setiap generasi supaya lebih mencintai kepariwisataan. 

Baca juga: Terjadi Kelangkaan Solar, Ini Jawaban CSR Pertamina MOR IV Jateng-DIY

Dengan demikian bisa membangkitkan sektor pariwisata di Kulon Progo untuk berkancah di DIY sehingga lebih berkembang. 

"Harapannya adanya lomba asah terampil atau cerdas cermat ini menjadi kalender even yang bisa diselenggarakan oleh Dinpar Kulon setiap tahun," harapnya. (scp) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved