Breaking News:

Kronologi Bendera Merah Putih Tidak Dikibarkan dan Digantikan Bendera PBSI Saat Juara Piala Thomas

Indonesia juara Piala Thomas 2020 setelah 19 tahun puasa gelar. Namun ada yang hilang, bendera Merah Putih tidak dikibarkan di sana.

Editor: ribut raharjo
Istimewa via Kompas.com
Bendera Merah putih diganti PBSI saat Indonesia juara Piala Thomas 2020. (screenshoot) 

TRIBUNJOGJA.COM - Indonesia juara Piala Thomas 2020 setelah 19 tahun puasa gelar. Namun ada yang hilang, bendera Merah Putih tidak dikibarkan di sana.

Indonesia menjadi juara Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China di partai puncak dengan skor 3-0.

Namun dalam seremoni juara, bendera Merah Putih tidak dapat dikibarkan dan diganti dengan logo Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Alasan tidak bisa dikibarkannya bendera Merah Putih karena Indonesia sedang dalam masa hukuman dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

Diganti logo PBSI

WADA memberikan sanksi kepada Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) yang dijatuhkan pada pekan lalu.

"Iya, betul. Bendera Merah Putih diganti bendera logo PBSI," ujar Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu (17/10/2021).

Broto mengatakan, itu sudah menjadi aturan WADA.

"Gara-gara kita, Indonesia, termasuk yang tidak patuh kepada WADA. Kita tidak patuh terhadap pelaksanaan tes doping itu," kata dia.

Jonatan Christie jadi penentu Kepastian Indonesia juara Piala Thomas 2020, setelah tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengalahkan Li Shi Feng (China) pada final Piala Thomas 2020. Jonatan unggul 21-14, 18-21, 21-14 atas Li Shi Feng, dalam drama tiga gim selama 1 jam 21 menit di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved