Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Jelang Pekan Keempat Liga 2, Finishing Masih Menjadi Pekerjaan Rumah PSIM Yogyakarta

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro geber latihan finishing anak asuhnya jelang laga keempat tim berjuluk Laskar Mataram di Liga 2 2021/2022.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi PSIM Yogyakarta
Latihan pagi skuad PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro geber latihan finishing anak asuhnya jelang laga keempat tim berjuluk Laskar Mataram di Liga 2 2021/2022 melawan PSG Pati, Selasa (19/10/2021) mendatang.

Upaya itu dilakuan Seto lantaran sampai tiga pertandingan kemarin PSIM Yogyakarta masih paceklik gol.

Dari tiga laga itu, PSIM Yogyakarta baru menorehkan satu gol, itupun melalui titik putih dan diciptakan oleh bek kiri, Aditya Putra Dewa.

Sementara itu, semua penyerang PSIM Yogyakarta seperti Imam Witoyo, Firman Septian, Hapidin, Sugeng Efendi, hingga Arbeta Rockyawan masih kesulitan untuk mencetak gol.

Baca juga: Seto Nurdiyantoro Ingin Pemain PSIM Yogyakarta Selalu Bekerja Keras dan Cerdas

"Kita juga terus melatih finishing dan mudah-mudahan naluri mencetak gol mulai kembali, karena saya pikir naluri kepercayaan diri pemain itulah yang perlu kita kembalikan," kata Seto seusai latihan pagi, Minggu (17/10/2021).

Selanjutnya pelatih asal Kalasan Kabupaten Sleman ini menyebut kondisi para pemain saat ini siap melawan PSG Pati yang rencananya dihelat di Stadion Manahan Solo itu.

"Pemain dalam kondisi bagus, meskipun ada beberapa yang masih memar tapi akan terus kita komunikasikan dengan tim medis perkembangannya seperti apa," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, jadwal pertandingan antara PSIM Yogyakarta dengan PSG Pati akan digelar pada sore hari.

Berbeda dengan tiga laga sebelumnya, Hendika Arga dkk selalu bermain pada malam hari.

Seto berujar jika perubahan waktu bermain dari malam ke sore hari bakal ada pengaruh kepada skuadnya sekecil apapun

"Walaupun kita sudah sering latihan sore, tapi saya rasa perubahan jam bertanding tentu cukup berpengaruh, karena kita harus adaptasi lagi dari segi cuaca dan lainnya," ucap Seto. 

Baca juga: Pelatih PSIM Yogyakarta Isyaratkan Timnya Masih Punya Kesempatan Lolos 8 Besar Liga 2 2021

Untuk itu Pelatih yang pernah menangani PSS Sleman ini tetap meminta doa serta dukungan dari suporter.

Karena laga besok merupakan laga yang penting bagi Laskar Mataram untuk meraih poin agar bisa terus melaju di Liga 2 2021.

Meski sampai saat ini para suporter belum diperbolehkan untuk datang ke stadion, tetapi dukungan kelompok suporter Brajamusti dan The Maident memiliki banyak dampak pada motivasi anak asuhnya saat bertanding. 

"Kami tentu selalu mengharapkan dukungan suporter, karena dukungan mereka mampu memberi motivasi yang berbeda dan rasa tanggung jawab lebih dari diri pemain. Doa restu dari suporter akan selalu kami bawa di medan laga, dan harapan saya dukungan suporter juga diimbangi dengan kemauan serta semangat dari diri pemain juga," tutupnya. ( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved