Breaking News:

Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Chelsea Rebut Kembali Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Brentford

Liga Inggris matchday 8: Chelsea kembali rebut puncak klasemen sementara Premier League. Liverpool posisi kedua. MU dibantai Leicester

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Ben STANSALL / AFP
Ben Chilwell merayakan gol bunuh diri Oliver Norwood di perempat final Piala FA Chelsea vs Sheffield United di Stamford Bridge di London pada 21 Maret 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Chelsea kembali merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan tim promosi Brentford di matchday 8 Premier League

Liverpool yang semula berada di puncak, kini tergusur oleh Chelsea dengan selisih hanya satu poin. 

Pencapaian positif Chelsea kali ini diperoleh dengan susah payah karena Brentford mampu menimbulkan kesulitan bagi pasukan Thomas Tuchel. 

Chelsea yang tampil dengan skuad terbaiknya - termasuk Romelu Lukaku dan Timo Werner di lini depan - akhirnya baru bisa mencetak gol di menit 45 atau sebelum akhir babak pertama, lewat Ben Chilwell. 

Baca juga: Berita Liga Inggris Hari Ini: Liverpool Bantai Watford, Trio Firmansah Borong 5 Gol, Firmino Hattrik

Skuad the blues melakoni laga pekan kedelapan Liga Inggris dengan melawan tim promosi, Brentford, di Brentford Community Stadium, Sabtu (16/10/2021) petang waktu setempat atau malam hari WIB.

Chelsea mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 58,8 persen. Chelsea juga sukses melepaskan lima tembakan pada laga kali ini, tetapi hanya satu yang mengarah tepat ke gawang Brentford.

Sementara Brentford tampil lebih menyerang dan mampu melesakkan 14 tembakan dengan tujuh di antaranya menyasar tepat ke gawang Chelsea, dikutip Tribun Jogja dari premier league via bolasport.

Chelsea sebagai tamu tampil mendominasi jalannya babak pertama sejak wasit Anthony Taylor meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Namun, Chelsea tak kunjung menciptakan peluang emas berpotensi gol hingga menit ke-15 di babak pertama.

Chelsea baru mendapatkan peluang pada menit ke-17 melalui tendangan freekick Romelu Lukaku. Namun, bola hasil tendangan Lukaku masih melebar di sisi kanan gawang Brentford.

Baca juga: Liga Inggris Matchday 8: Cristiano Ronaldo Gagal Bikin Gol Lagi, MU Tumbang di Kandang Leicester

Brentford justru hampir mencetak gol lebih dulu di babak pertama melalui aksi Bryan Mbeumo pada menit ke-22. Berawal dari umpan silang Sergi Canos, Ethan Pinnock mengirimkan umpan sundulan ke arah Mbeumo.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved