Breaking News:

Jawa

Bangunan Bekas Warung Makan dan Lahan Kosong di Klaten Terbakar, Pemilik Rugi Rp 85 Juta

Beruntung tak ada korban jiwa pada peristiwa itu, namun pemilik bangunan dan lahan kosong itu mengalami kerugian hingga Rp85 juta.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Damkar Klaten
Petugas Damkar Klaten saat berusaha memadamkan kobaran api yang membakar bangunan bekas warung makan di Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Minggu (17/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebuah bangunan bekas warung makan serta lahan kosong diamuk si jago merah, Minggu (17/10/2021).

Peristiwa itu persisnya terjadi di Jalan Jombor Indah, Dukuh Bendo, Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Beruntung tak ada korban jiwa pada peristiwa itu, namun pemilik bangunan dan lahan kosong itu mengalami kerugian hingga Rp85 juta.

Informasi yang dihimpun Tribunjogja.com kebakaran tersebut terjadi Minggu pagi sekitar pukul 10.50 WIB.

Baca juga: Lupa Mematikan Tungku, Satu Rumah di Magelang Ludes Terbakar

Saat itu seorang warga melihat kobaran api yang berawal dari pembakaran lahan kosong dan api dengan cepat menjalar ke bangunan bekas warung makan tersebut.

"Setelah mendapatkan laporan, tim Damkar Klaten turun ke lokasi untuk memadamkan api," ujar Kepala Seksi (Kasi) Damkar Klaten, Sumino saat dikonfirmasi TribunJogja.com seusai pemadaman tersebut.

Menurut Sumino, tiga unit mobil Damkar Klaten dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan amukan si jago merah tersebut agar tidak menjalar ke bangunan minimarket yanga da di sekitar lokasi.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kebakaran Hanguskan Rumah di Krapyak Kulon

Proses pemadaman serta pendinginan pada area objek yang terbakar memakan waktu hingga pukul 13.20 WIB.

"Tak ada korban pada peristiwa ini. Dugaan api berasal dari pembakaran lahan yang ada di lokasi," katanya.

Menurut Sumino, selain tim Damkar Klaten, pada proses pemadaman api juga dibantu oleh jajaran  Polres Klaten, Polsek Klaten Kota serta perangkat Desa Buntalan.

Ia pun mengimbau warga untuk berhati-hati dalam membakar lahan, apalagi saat kondisi panas terik di siang hari. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved