Breaking News:

Liga Inggris

Liga Inggris Matchday 8: Cristiano Ronaldo Gagal Bikin Gol Lagi, MU Tumbang di Kandang Leicester

MU harus menyerah dari tuan rumah Leicester City di matchday 8 Liga Inggris. MU kalah 4 - 2 dari Leicester. Cristiano Ronaldo gagal bikin gol

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Anthony Devlin / AFP
Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Villarreal di stadion Old Trafford Manchester 30 September 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester United menyerah dari tuan rumah Leicester City di matchday 8 Liga Inggris Sabtu malam 16 Oktober 2021. MU kalah 4 - 2 meski sempat unggul lebih dulu. 

Dalam laga Leicester vs MU ini, bintang setan merah Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol. Dua gol MU dicetak pemain muda berbakat, Mason Greenwood dan Marcus Rashford yang baru pulih dari cedera panjang. 

Adapun gol Leicester City dicetak Youri Tielemans 31', Caglar Soyuncu 78', Jamie Vardy 83', Patson Daka 90+1. 

Kekalahan MU kali ini membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer turun posisi dari semula di empat besar klasemen sementara, kini terlempar ke posisi lima. Posisi ini bahkan masih terancam digusur sejumlah tim lain seperti Everton, Tottenham bahkan Brentford. 

Baca juga: Berita Liga Inggris Hari Ini: Liverpool Bantai Watford, Trio Firmansah Borong 5 Gol, Firmino Hattrik

Manchester United benar-benar hancur di laga pekan ke-8 Liga Inggris melawan Leicester City di Stadion King Power, Sabtu (16/10/2021) malam.

Man United sebenarnya tampil lebih mendominasi. The Red Devils memimpin penguasaan bola dengan 52,6 persen. Dari segi peluang, Manchester United memiliki 17 peluang yang 5 di antaranya mengarah tepat sasaran, dikutip Tribun Jogja dari laman premier league via bolasport.

Leicester City mempunyai 22 kesempatan dengan 11 menuju ke gawang. Adapun soal penguasaan bola, Leicester memimpin tipis dengan 51,7 persen. Menekan sejak awal laga, Man United justru mendapat ancaman pada menit ke-10.

Gelandang Leicester City, James Maddison, berhasil mengecoh bek Manchester United, Victor Lindelof, untuk masuk ke dalam kotak penalti tim tamu. Maddison kemudian melepaskan tendangan keras kaki kanan.

Kiper Man United, David de Gea, masih bisa menangkap bola dengan lengket. Tersengat dengan gempuran Leicester, Man United semakin mengurung lini belakang The Foxes.

Gol yang dinantikan Manchester United muncul pada menit ke-19. Mendapat sodoran bola dari Bruno Fernandes, Mason Greenwood membukukan gol spektakuler. Mason Greenwood menggiring bola sebelum meluncurkan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola tembakan Greenwood meluncur deras tanpa bisa dibendung penjaga gawang tuan rumah, Kasper Schmeichel.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved