Breaking News:

KPK OTT Bupati Banyuasin pada Jumat Malam Terkait Kasus Dugaan Suap Pengadaan Barang dan Jasa

KPK OTT Bupati Banyuasin pada Jumat Malam Terkait Kasus Dugaan Suap Pengadaan Barang dan Jasa

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Pihak-pihak yang terjaring operasi tangkap tangan terhadap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alec Noerdin tiba di Gedung Merah Putih KPK, Sabtu (16/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan dugaan suap pengadaan barang dan jasa proyek infrastruktur di wilayah tersebut.

Dodi ditangkap petugas KPK bersama lima orang pejabat lainnya pada Jumat (15/10/2021) malam.

Setelah diamankan, seluruh orang yang terjaring OTT langsung dibawa ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan untuk menjalani pemeriksaan.

Dodi merupakan anak dari mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan selain Bupati Muba, lima orang lainnya yang diamankan adalah pejabat di lingkungan pemkab setempat.

"Dalam kegiatan tersebut, tim KPK mengamankan beberapa pihak pejabat di lingkungan Pemkab Muba," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Sabtu (16/10/2021).

"Sejauh ini ada sekitar enam orang, di antaranya Bupati Kabupaten Muba dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Muba," kata dia.

Ali menuturkan, mereka telah diperiksa di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan sebelum dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Menurut Ali, OTT ini terkait dengan dugaan suap pengadaan barang dan jasa proyek infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang terjaring dalam OTT.

Baca juga: Novel Baswedan Tahu Azis Punya ’Orang Dalam’ di KPK

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved