Breaking News:

Liga 1

PSS Sleman Vs Barito Putera: Nasib Dua Pelatih Dipertaruhkan

Kedua tim mengincar hasil positif pada laga perdana seri kedua Liga 1 2021/22, menyusul jebloknya performa yang mereka torehkan sepanjang seri pertama

dok.istimewa
PSS Sleman vs Barito Putera 

TRIBUNJOGJA.COM- Laga yang mempertemukan PSS Sleman kontra Barito Putera pada pekan ketujuh Liga 1 2021/22 di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10), diprediksi bakal menentukan nasib dua pelatih yakni Dejan Antonic dan Djajang Nurdjaman.

Sebagaimana diketahui, kedua tim mengincar hasil positif pada laga perdana seri kedua Liga 1 2021/22, menyusul jebloknya performa yang mereka torehkan sepanjang seri pertama.

PSS memperoleh satu kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan, sehingga berada di peringkat 15. Jebloknya performa Super Elang Jawa berbuntut tuntutan suporter, Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania yang mendesak Dejan Antonic dilengserkan dari kursi pelatih kepala PSS.

Nasib lebih buruk dialami Barito Putera, yang sementara menempati posisi ke-17, meraih masing-masing satu kemenangan dan imbang, serta empat kekalahan.

Menyadari betul posisinya tengah terdesak, Dejan Antonic menegaskan timnya mengincar kemenangan di laga kontra Barito Putera agar bisa segera meninggalkan papan bawah klasemen sementara. Menurutnya, semua pemain sudah siap bertanding.

"Ini pertandingan penting bagi kedua tim, semoga PSS mendapatkan hasil bagus. Dari kondisi pemain, semua sudah ok untuk pertandingan," kata Dejan.

Kendati begitu, Dejan enggan meremehkan Barito Putera, dan mengingatkan anak asuhnya untuk tetap mewaspadai calon lawan. Dejan juga menilai Djanur Nurdjaman sebagai pelatih bagus, dan mempunyai pengalaman dalam mengatasi masa sulit.

"Kami harus mewaspadai Barito. Di sana ada banyak pemain yang bagus, dan pernah kerja bersama saya di Borneo FC dan Madura United. Saya juga respek dengan pelatihnya," ucap Dejan.

Menariknya, selama jeda dua pekan PSS Sleman memanfaatkan latihan tim di Jakarta. Sontak saja, ini memunculkan pertanyaan, sebab lanjutan Liga 1 2021/22 digelar di Jawa Tengah dan DIY.

Walau demikian, jadwal libur yang dijadikan persiapan oleh tim sudah sesuai dengan ekspektasi dari Dejan Antonic yang mengharapkan waktu lebih banyak untuk persiapan tim sebelum kompetisi dimulai.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved