Breaking News:

Liga Inggris

MU Bersaing dengan Man City Jika Ingin Datangkan Haaland dari Dortmund

Manager Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan direktur sepak bola John Murtough dikabarkan sama-sama bertekad untuk memboyong Haaland

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
LEON KUEGELER / POOL / AFP
Penyerang Dortmund Erling Braut Haaland 

Tribunjogja.com Inggris -- Manager Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan direktur sepak bola John Murtough dikabarkan sama-sama bertekad untuk memboyong Erling Braut Haaland ke klub musim panas mendatang.

Haaland diperkirakan akan meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim 2021-22, dan sejumlah klub Eropa terkemuka, termasuk Man United, akan memperebutkan tanda tangannya.

Ada saran kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford akan membuat Setan Merah menurunkan minat mereka pada pemain Norwegia itu, tetapi langkah itu tampaknya sedang direncanakan tahun depan.

Menurut The Mirror, baik Solskjaer dan Murtough setuju bahwa Haaland harus menjadi target utama klub menjelang musim depan.

Pemain berusia 21 tahun itu kembali dalam performa yang sangat baik untuk Dortmund di awal musim baru, mencetak 11 kali dan mencatatkan empat assist dalam delapan penampilan.

Secara total, Haaland, yang bermain di bawah asuhan Solskjaer di Molde telah mencetak gol sebanyak 68 kali dalam 67 penampilan untuk timnya saat ini di semua kompetisi.

Chelsea, Manchester City, Barcelona, ​​​​Bayern Munich dan Real Madrid juga bisa bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya selama jendela transfer musim panas mendatang.

Bersaing dengan Man City

Manchester City dikabarkan mengadakan pembicaraan dengan agen striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland pada Januari.

Erling Braut Haaland
Erling Braut Haaland (Martin Meissner / POOL / AFP)

Haaland menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa setelah mencetak 68 gol dalam 67 pertandingan sejak bergabung dengan Dortmund dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020.

Man City termasuk di antara mereka yang tertarik pada pemain internasional Norwegia itu, meskipun mereka menghadapi persaingan dengan Real Madrid.

Namun, The Times mengklaim juara Liga Inggris itu berharap bisa membujuk Haaland untuk memilih Stadion Etihad sebagai tujuan berikutnya.

Pasukan Pep Guardiola diharapkan mau menegosiasikan persyaratan dengan agen Haaland pada awal tahun baru dengan maksud untuk pindah di jendela musim panas.

Perlu diketahui Haaland terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2024, tetapi klausul pelepasan diperkirakan sekitar £ 64 juta per Juli.

Erling Braut Haaland menjadi incaran karena catatan golnya, diusianya yang masih muda, dia bersaing dengan striker Bayern Munich Robert Lewandowski (86) yang mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved