Breaking News:

Bank BPD DIY Komitmen Sediakan Produk Perbankan Bermanfaat untuk Kesejahteraan Masyarakat

Bank BPD DIY terus berkomitmen untuk membantu pemerintah menjaga kestabilan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA/ Ardhike Indah
Podcast Tribun Jogja: BPD DIY Nyopo Sedulur berjudul Bangkitkan Ekonomi DIY, Perkokoh Permodalan Bank BPD DIY, Jumat (15/10/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bank BPD DIY terus berkomitmen untuk membantu pemerintah menjaga kestabilan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Dengan begitu, masyarakat yang terdampak pandemi bisa segera bangkit dan melanjutkan aktivitas seperti biasa serta meningkatkan ekonomi yang mungkin sempat terpuruk.

Dalam Podcast Tribun Jogja, Direktur Utama Bank BPD DIY, Drs Santoso Rohmad MM, mengatakan pihaknya kini sudah dipercaya untuk mengelola aset sebesaro Rp 16 Triliun.

“Di triwulan kedua tahun 2021 ini, kami memiliki modal Rp 2,4 Triliun. Asetnya Rp 16 Triliun. Salah satu asetnya adalah dana pihak ketiga, misalnya tabungan masyarakat yang mencapai Rp 13 Triliun. Kredit yang bergulir di Bank BPD DIY juga mencapai Rp 9 Triliun,” tuturnya dalam podcast BPD DIY Nyopo Sedulur berjudul ‘Bangkitkan Ekonomi DIY, Perkokoh Permodalan Bank BPD DIY’, Jumat (15/10/2021).

Dia menjelaskan, modal yang dimaksud berasal dari pemegang saham, yang tidak lain adalah Pemda DIY dan pemerintah kabupaten serta kota di DI Yogyakarta.

Artinya, modal yang dimiliki Bank BPD DIY tidak berasal dari tabungan masyarakat, tetapi pemegang saham.

“Nah, modal itu seperti darah ya. Semakin segar akan semakin baik. Adanya modal ini menentukan kapasitas bank itu seperti apa,” tutur Santoso.

Ke depan, dia berharap kekebalan komunal bisa segera terbentuk. Sehingga, warga bisa bergerak seperti dulu kala dan perekonomian bangkit.

“Masyarakat harus sehat dulu. Vaksinasi sukses, penyebaran berkurang, kita bisa beraktivitas lagi, ekonomi menggeliat lagi. Setelah wisata dibuka ini, pasti akan booming. Tinggal kesiapan warga bagaimana menghadapi itu,” tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved