Breaking News:

Ajak Masyarakat Cintai Lingkungan, Polres Magelang Kota Tanam 1000 Pohon

Kegiatan tersebut bersinergi dengan Pemerintah Kota Magelang, dan dipusatkan di Sidotopo wilayah Kecamatan Magelang Utara

dok.istimewa
Proses penanaman pohon di Sidotopo wilayah Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Jumat (15/10/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagota Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Menindaklanjuti program Kapolda Jawa Tengah (Jateng) “MAGERI SEGORO”, Polres Magelang Kota melaksanakan penanaman pohon.

Kegiatan tersebut bersinergi dengan Pemerintah Kota Magelang, dan dipusatkan di Sidotopo wilayah Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah (15/10/2021).

Dalam sambutannya, Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin, mengatakan program peduli lingkungan penanaman pohon ini sebagai tindak lanjut program Kapolda Jateng. Untuk Polres Magelang Kota menanam 1.000 pohon trembesi.

“Pohon-pohon ini nanti akan ditanam di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Magelang Kota,” katanya.

Acara penanaman pohon dilakukan bersama Wali Kota Magelang dr H Muchamad Nur Azis, Finasim, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, juga dihadiri para pejabat utama Polres Magelang Kota.

Seusai penanaman, Kapolres menambahkan program MAGERI SEGORO jadi salah satu bentuk kepedulian dari Kapolda Jawa Tengah beserta jajarannya.

Yaitu dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dengan kegiatan penanaman pohon.

“Kalau untuk di wilayah hukum Polres Magelang Kota kita melaksanakan tanam pohon sebanyak 1.000 batang pohon yang tersebar di wilayah hukum Polres Magelang Kota,” imbuhnya. 

Adapun jenis yang ditanam adalah Pohon Trembesi, sebagai upaya ikut menjaga dan melestarikan lingkungan di wilayah Kota Magelang.

Pohon-pohon tersebut ditanam di mana saja dan lokasi rawan longsor untuk mencegah adanya bencana alam.

“Pohon Trembesi ini tanaman berumur panjang. Selain mencegah longsor, juga sebagai pohon pelindung, penyimpan air, dan melindungi mata air,” terangnya.

Kegiatan penanaman pohon berjalan lancar dan didahului dengan gowes bersama dengan start dari Makodim 0705 Magelang.

Usai penanaman pohon, gowes dilanjutkan dengan finish di Makodim 0705 Magelang. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved