Breaking News:

UGM Mulai PTM Terkendali Awal Pekan Depan, Ini Pesan Rektor

Mulai Senin pekan depan, UGM akan mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terkendali.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Dok ugm.ac.id
Rektor UGM Panut Mulyono saat acara UGM Update pada Selasa (12/10/2021) lalu 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mulai Senin pekan depan, UGM akan mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terkendali.

Pelaksanaan PTM Terkendali ini dilaksanakan setelah pihak kampus selesai menggelar Ujian Tengah Semester.

Persiapan matang pun sudah dilakukan oleh pihak kampus sejak beberapa waktu yang lalu.

Pihak UGM sudah memastikan semua sarana dan prasarana untuk pencegahan Covid-19 sudah disiapkan sebelum benar-benar mulai melaksanakan PTM Terkendali ini.

Dikutip Tribunjogja.com dari laman ugm.ac.id, Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng meminta seluruh fakultas untuk mempersiapkan diri guna menyambut dimulainya PTM Terkendali.

“Saya berharap fakultas untuk mempersiapkan diri agar tanggal 18 Oktober pembelajaran sudah bisa dimulai walaupun jumlahnya tetap sesuai kemampuan kapasitas kelas,” ujar Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng., dalam UGM Update Selasa (12/10/2021).

Pihak UGM memutuskan untuk menggelar PTM Terkendali setelah hasil evaluasi dari para dosen menemukan adanya penurunan kualitas pembelajaran.

Dalam evaluasi tersebut, terjadi penurunan kualitas pembelajaran sebanyak 68 persen. Kemudian hanya 11% yang menyatakan mampu menerima pembelajaran daring selama 1 semester berdasarkan survei mahasiswa.

“Yang pertama adalah penurunan kasus Covid-19 yang signifikan kemudian kuliah tatap muka masih diperlukan karena di dalam perkuliahan tidak hanya aspek kognitif, namun juga ada aspek afektif dan psikomotorik,”jelas Panut.

Baca juga: Hanya 11 Persen Mahasiswa Mampu Kuliah Daring, UGM Bersiap PTM 18 Oktober 2021 Mendatang

Pembelajaran Tatap Muka Terkendali selain tetap mematuhi protokol kesehatan juga mempertimbangkan muatan mata kuliah yang memerlukan pembelajaran tatap muka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved