Breaking News:

PON XX Papua

Tim Rugby DIY Gagal Tambah Medali Bagi DI Yogyakarta di PON XX Papua

Tim rugby DI Yogyakarta urung meraih medali pada penampilan perdananya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun ini.

Humas KONI DIY
Pemain rugby DIY (kaos hitam) saat berupaya mengamankan bola dari tim lawan di PON XX Papua 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim rugby DI Yogyakarta urung meraih medali pada penampilan perdananya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun ini.

Kedua tim DIY gugur setelah menerima kekalahan, untuk tim putri kalah dengan skor 0-17 dari wakil Bali, kemudian tim putra harus mengakui keunggulan wakil Aceh dengan skor 10-15.

Pelatih tim rugby DIY, Abdul Mahfudin mengungkapkan faktor kekalahan dua tim rugby DIY karena berbagai hal..

Baca juga: Meski Dibolehkan, Biro Travel Umrah DIY Tak Ingin Buru-buru Berangkatkan Calon Jemaah

“Yang jelas sih kita kurang beruntung dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Tahulah kondisi anak-anak pastinya ada pressure juga. Padahal kita juga sebenarnya tidak ngasih target muluk-muluk yang penting main bagus,” katanya usai pertandingan Kamis (14/10/2021).

Pada pertandingan, tim putra menuruh Udin, panggilan akrabnya sudah tampil sangat baik ketika bermain di babak perebutan medali perunggu. Lantaran pada pertengahan gim, tim DIY mampu menyamakan kedudukan 10-10.

Baca juga: Karang Taruna Kabupaten Bantul Berinovasi dengan Mendesain Batik Sawo Kecik

Namun saat datang tambahan waktu, tim DIY kedodoran saat tim Aceh mulai tampil lebih baik jelang akhir laga. Sehingga pemain Aceh mampu mencetak angka lebih dulu dan mengubah skor hingga 10-15.

“Ya kita di awal-awal penyisihan sudah sangat bagus, tapi di akhir malah kalah dengan ngga beruntung itu tadi. Jadi mungkin anak-anak shock sekali,” tuturnya.

Selanjutnya, Udin mengatakan jika tim DIY saat ini akan dipertahankan untuk mengikuti Pra PON yang akan datang, namun, dalam waktu dekat tim rugby ini akan disiapkan untuk ajag kejuaran nasional. Dimana menurut rencana akan digelar pada akhir tahun ini di Surakarta. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved