Breaking News:

PSS Sleman vs Barito Putra

Pembuktian Dejan, Elang Jawa Wajib Menang 

PSS akan memulai pertandingan seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putera, Jumat (15/10/2021) petang di Stadion Manahan, Solo.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
dok.istimewa
PSS Sleman vs Barito Putera 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS akan memulai pertandingan di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putera, Jumat (15/10) petang di Stadion Manahan, Solo. Kedua tim sama-sama telah menjalani seri pertama Liga 1 dengan hasil yang minor.

PSS Sleman yang saat ini baru mengoleksi lima poin dan bertengger di peringkat 15 klasemen hanya beda dua strip dengan Barito Putera yang berada di peringkat 17 (4 poin). Laga ini tentu akan menjadi pembuktian Dejan Antonic sebagai pelatih kepala PSS ke hadapan suporter, yang belakangan banyak dibicarakan karena minornya hasil pertandingan, dan minimnya kreasi penampilan pemainnya di atas lapangan.

Menariknya PSS memanfaatkan libur Liga 1 sekitar dua pekan dengan berlatih di Jakarta alih-alih pulang ke markasnya di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Padahal seri kedua Liga 1 resmi dilaksanakan di kawasan Jawa Tengah dan DIY.

Kendati begitu, jadwal libur yang dijadikan persiapan oleh tim sudah sesuai dengan ekspektasi dari Dejan Antonic yang mengharapkan waktu lebih banyak untuk persiapan tim sebelum kompetisi dimulai.

"Kita punya waktu sekitar 11 hari kemarin untuk memaksimalkan latihan, dan anak-anak kerja bagus sekali, karena sejak awal kita tidak punya pre-season yang matang dan langsung masuk ke Liga, lima hari sebelum pertandingan. Semoga dengan persiapan kemarin anak-anak bisa lebih baik ke depannya," jelas pelatih asal Serbia ini kepada wartawan, Kamis (14/10/2021).

Sebagaimana diketahui, PSS termasuk tim yang telat untuk berkumpul untuk melakukan persiapan setelah meliburkan pemainnya akibat PPKM Jawa-Bali sejak bulan Juli lalu. Alasan tersebut, menurut Dejan, cukup membuat para pemain mengalami penurunan kondisi fisik dan sentuhan bola.

Selanjutnya saat ini, kedua tim merupakan tim yang menjadi lumbung gol di seri pertama Liga 1, PSS dengan kebobolan sembilan gol, sementara Barito Putera tercatat sudah kemasukan 10 gol. Dengan hasil inilah kedua tim akan sama-sama ngotot dalam pertandingan untuk memetik kemenangan yang dapat mendongkrak posisi tim ke papan tengah.

"Pasti kedua tim akan fokus dan disiplin, dan tentu saya pikir pasti kedua tim akan berusaha tampil bagus," tukasnya.

Absen
Namun, masalah tak sampai di sini bagi Barito Putera, tiga pemain andalannya seperti Miftah Anwar Sani, M Riyandi, dan M Firly masih memenuhi panggilan Timnas Indonesia dan dipastikan absen dalam laga malam nanti.
Begitu pula dengan PSS yang ditinggal satu pilarnya, Irfan Jaya, yang juga masih akan bermain dengan Timnas Indonesia. Padahal peran Irfan sangat vital bagi PSS untuk mengkreasikan serangan.

Terbukti pada pekan keenam saat Irfan absen, permainan PSS tak berkembang dengan umpan-umpan panjang.
Dejan juga mengatakan saat ini ia masih menunggu kabar dari pihak dokter soal dua pemainnya yang saat ini masih diragukan tampil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved