Breaking News:

Luis Campos 'The Wizard of Capital Gains', Calon Direktur Olahraga Newcastle United

Kylian Mbappe, Fabinho, Thomas Lemar, Bernardo Silva, dan Anthony Martial semuanya ditemukan tanpa biaya dan dijual dengan harga mahal.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Lindsey PARNABY / AFP
Tulisan Newcastle United di Stadion St James' Park 

TRIBUNJOGJA.COM- Luis Campos dikabarkan menjadi salah satu dari beberapa nama yang dipertimbangkan untuk peran direktur olahraga.

Luis Campos, figur yang mengubah Monaco dan Lille menjadi pemenang gelar di Prancis, adalah salah satu dari beberapa nama yang dipertimbangkan untuk menjadi direktur olahraga baru Newcastle.

Hanya dua tim selain Paris Saint-Germain yang telah memenangkan gelar Liga Prancis dalam sembilan tahun terakhir - dan faktor umum di antara mereka adalah pria Portugal berusia 57 tahun.

Saat membawa Monaco dan Lille ke puncak di Prancis, Campos juga mendapat untung besar dari penjualan pemain - lebih dari £500 juta hanya dalam empat tahun.

Kylian Mbappe, Fabinho, Thomas Lemar, Bernardo Silva, dan Anthony Martial semuanya ditemukan tanpa biaya dan dijual dengan harga mahal.

Mengangkat trofi sambil menghasilkan ratusan juta pemain sudah menjadi kebiasaan bagi Campos yang dijuluki 'The Wizard of Capital Gains'.

Setelah bekerja dengan teman dekatnya Jose Mourinho di Real Madrid, Campos menjadi direktur olahraga Monaco pada 2013, dan lebih dari empat tahun membangun tim yang membawa gelar liga kembali ke Kerajaan untuk pertama kalinya dalam 17 tahun.

Kemudian, di Lille, Campos berkembang kemudian menjual banyak pemain, termasuk Nicolas Pepe dan Gabriel ke Arsenal dengan keuntungan hampir £90 juta.

Bahkan setelah kepergian mereka, Lille terus memenangkan gelar musim lalu untuk pertama kalinya dalam satu dekade dan menyangkal Mauricio Pochettino mahkota liga pertama setelah kedatangannya di PSG.

Campos akan melihat Newcastle sebagai proyek yang sangat mirip - tim dengan kejayaan masa lalu yang telah menunggu terlalu lama untuk mengangkat trofi lagi, klub dengan potensi besar dan basis penggemar yang setia dan bersemangat.

Dilansir Tribun Jogja dari laman Sky Sports, pemimpin konsorsium Amanda Staveley telah menjelaskan bahwa dia ingin klub menjadi penantang gelar Liga Premier dalam lima tahun ke depan dan, sementara masa depan Steve Bruce adalah prioritas, pencarian direktur olahraga juga sedang berlangsung.

Campos sekarang menjadi agen bebas dan membagi waktunya antara rumahnya di Monaco dan Porto setelah meninggalkan Lille tahun lalu - kepergiannya tampaknya memukul Lille dengan keras karena mereka saat ini berada di urutan kedelapan di Ligue 1, sudah terpaut 10 poin dari Lionel Messi. PSG.

Dia sebelumnya telah dikaitkan dengan Tottenham, Arsenal dan Manchester United , dan mengatakan kepada Sky Sports News pada bulan Mei: "Saya menganggap diri saya istimewa untuk berada di daftar pendek klub profil ini, dan jelas merasa bangga dan terhormat tentang hal itu. Sebagai pesaing, Saya jelas akan menyukai tantangan itu. Saya siap."

Sekarang, penggemar Newcastle mungkin hanya menganggap 'Penyihir' ini sebagai orang yang tepat untuk menaburkan debu ajaibnya di St. James' Park, di mana saat-saat indah telah hilang begitu lama. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved