Breaking News:

Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Liverpool dan MU Saling Sikut Demi Datangkan Nicolo Barella

Selama tugasnya bersama Inter, pemain berusia 24 tahun itu telah tampil sebanyak 96 kali untuk juara Serie A sambil menyumbang delapan gol.

Marco BERTORELLO / AFP
Nicolo Barella vs Marten de Roon di Liga Italia Serie A antara Inter Milan vs Atalanta di stadion San Siro di Milan, pada 25 September 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Liverpool dan Manchester United dilaporkan tertarik untuk mengontrak pemain internasional Italia berusia 24 tahun Nicolo Barella dari Inter Milan.

Menurut sebuah laporan Corriere dello Sport, masa depan Nicolo Barella di Inter Milan masih abu-abu. Juara Italia ingin mengikatnya ke kontrak baru di tengah minat dari Liverpool dan Manchester United.

Nicolo Barella telah berkembang pesat sejak bergabung dengan Inter Milan dari Cagliari.

Awalnya ditandatangani dengan status pinjaman oleh  Nerazzurri pada musim panas 2019, pemain berusia 24 tahun itu tidak mengambil waktu untuk memantapkan dirinya sebagai andalan di lini tengah di bawah Antonio Conte, kepindahannya dibuat permanen tahun lalu.

Sekarang menjadi sosok penting bagi klub dan negara, Barella memainkan peran penting saat Italia memenangkan UEFA Euro 2020.

Selama tugasnya bersama Inter, pemain berusia 24 tahun itu telah tampil sebanyak 96 kali untuk juara Serie A sambil menyumbang delapan gol dan 26 assist.

Kemajuannya telah mengingatkan sejumlah klub top di seluruh Eropa, dengan Liverpool dan Manchester United sedang mengejarnya.

Liverpool disebut-sebut akan mencari gelandang sejak mereka memilih untuk tidak mendatangkan pengganti Georginio Wijnaldum di jendela transfer musim panas.

Sementara Harvey Elliot melakukannya dengan baik untuk melangkah di tahap awal musim, akan tetapi ia dipastikan akan melewatkan sebagian besar musim ini lantaran cedera.

Dengan James Milner memasuki fase akhir karirnya dan Alex Oxlade-Chamberlain tidak lagi bisa jadi andalan, jelas bahwa Liverpool dapat melakukannya dengan seorang gelandang, dengan Barella menjadi target yang layak.

Manchester United, di sisi lain, berada dalam situasi genting atas masa depan Paul Pogba.

Pemain internasional Prancis itu berada di tahun terakhir kontraknya di Old Trafford dan kemungkinan akan keluar dari klub sebagai agen bebas musim panas mendatang.

Selain itu, Donny van de Beek muncul lebih dekat ke pintu keluar di Manchester United, dengan Juventus di antara klub-klub yang tertarik untuk mengontrak pemain Belanda itu.

Dengan pemikiran itu, Barella tampaknya menjadi opsi yang layak dipertimbangkan bagi Manchester United, yang bersama dengan Liverpool akan segera merekrut pemain internasional Italia itu. Namun, pemain berusia 24 tahun itu bertekad untuk tetap bertahan di Inter Milan, meskipun ia menuntut kenaikan besar dalam gajinya dengan kontrak baru yang ditawarkan kepadanya.

Secara keseluruhan, sepertinya Liverpool dan Manchester United mungkin harus mengarahkan pandangan mereka ke tempat lain untuk mencari penguatan lini tengah, dengan Barella kemungkinan akan tetap di San Siro. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Halaman Selanjutnya: Leicester city vs manchester united harry maguire dan raphael varane absen bela setan merah

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved