Breaking News:

Leicester City Vs Manchester United, Harry Maguire dan Raphael Varane Absen Bela Setan Merah

Varane mengalami masalah pangkal paha dalam tugas internasional dengan Prancis dan akan melewatkan pertandingan mendatang melawan Leicester.

PETER CZIBORRA / POOL / AFP
Harry Maguire dan Ruben Loftus-Cheek di Liga Inggris Fulham vs Manchester United di Craven Cottage di London pada 20 Januari 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Kapten Manchester United, Harry Maguire belum kembali berlatih penuh saat ia pulih dari cedera dan diperkirakan akan absen pada pertandingan Sabtu (16/10/2021) melawan Leicester City di King Power.

Bek tengah itu telah melewatkan dua pertandingan terakhir United karena cedera betis, dan tidak bisa bermain untuk kualifikasi Piala Dunia Inggris melawan Andorra dan Hungaria.

Dan meskipun Maguire berharap untuk segera kembali berlatih, ketidakhadirannya yang berkelanjutan membuat pusing Ole Gunnar Solskjaer, yang juga tanpa bek tengah pilihan pertamanya yang lain, Raphael Varane, selama beberapa minggu ke depan.

Varane mengalami masalah pangkal paha dalam tugas internasional dengan Prancis dan akan melewatkan pertandingan mendatang melawan Leicester, Atalanta dan Liverpool.

Tidak ada kerangka waktu untuk kembalinya Maguire, tetapi United akan berharap kapten mereka kembali dengan cepat mengingat pertandingan-pertandingan itu jatuh dalam waktu delapan hari.

Pemain berusia 28 tahun itu mengatakan kepada situs web klub: “Itu sudah sampai. Saya masih belum berlatih dengan skuad, tetapi saya menjadi lebih baik, saya berkembang sebagaimana mestinya.

“Ini jelas merupakan cedera yang membuat saya frustasi, tetapi saya berkembang, dan saya akan segera kembali ke lapangan.”

Solskjaer sudah menghadapinya setelah menyaksikan tiga kekalahan dalam enam pertandingan United sebelumnya, dengan tim terakhir bermain imbang 1-1 dengan Everton di Old Trafford sebelum jeda internasional.

Dia sekarang memasuki periode terberat musim United tanpa dua bek tengah pilihan pertamanya.

Victor Lindelof telah menjadi cadangan pilihan Solskjaer di jantung pertahanan, membuat tujuh penampilan sejauh musim ini, dan akan sangat diandalkan oleh manajernya selama beberapa minggu mendatang.

Eric Bailly hanya digunakan sekali musim ini, bermain sejak awal dalam kekalahan kandang 1-0 United dari West Ham di putaran ketiga Piala Carabao bulan lalu, tetapi merupakan pilihan yang jelas untuk bermitra dengan Lindelof dengan absennya Maguire dan Varane.

Solskjaer sangat ingin merotasi para pemainnya musim ini, sehingga akhirnya bisa menggunakan Phil Jones saat ia menghadapi jadwal sibuk di pentas domestik dan Eropa.

Jones berlatih sepanjang jeda internasional, meningkatkan pemulihannya dari cedera jangka panjang.

Sebagai alternatif, Solskjaer dapat memberikan menit bermain kepada remaja Teden Mengi, yang tampil mengesankan musim lalu dengan status pinjaman di Derby bersama Wayne Rooney, jika Jones belum dapat kembali bermain secara penuh setelah hampir dua tahun menepi.

Mengi awalnya dipanggil oleh tim Inggris U20 untuk jeda internasional, tetapi mendapat dorongan setelah direkrut untuk berlatih bersama tim senior oleh manajer Gareth Southgate. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved