Breaking News:

JNE Yogyakarta Gelar Goll Aborasi Bisnis Online, Kuatkan Kolaborasi UKM di Saat Covid-19

Era pandemi Covid-19 menjadi pisau bermata dua. Di satu sisi, bisa menimbulkan penurunan perekonomian, tapi bisa juga menjadi semangat bagi para

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
Tangkapan Layar
Webinar JNE Yogyakarta Gelar Goll..Aborasi Bisnis Online, Kamis (14/10/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Era pandemi Covid-19 menjadi pisau bermata dua. Di satu sisi, bisa menimbulkan penurunan perekonomian, tapi bisa juga menjadi semangat bagi para pegiat Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk bertransformasi.

Salah satu transformasi yang paling banyak dilakukan pelaku usaha adalah mengoptimalisasi pemasaran digital dan penjualan di ranah online.

Kolaborasi kemitraan antar pelaku usaha serta pendampingan dinilai menjadi solusi keterbukaan UKM terhadap mata rantai transaksi digital.

Baca juga: Tim Rugby DIY Gagal Tambah Medali Bagi DI Yogyakarta di PON XX Papua

Sebagai upaya dukungan terhadap UKM untuk bersaing di dunia digital, JNE mengadakan gelaran webinar JNE Ngajak Online 2021: Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Yogyakarta.

Branch Manager JNE Yogyakarta, Adi Subagyo berharap webinar yang dihadiri lebih dari 300 pegiat UKM Yogyakarta ini bisa membantu UKM meningkatkan kapasitas untuk bersaing di dunia digital, baik dalam skala nasional dan global.

 ”JNE berupaya untuk menggelar kolaborasi kemitraan antar pelaku UKM, penyedia layanan logistik, pemerintah, maupun pemangku kepentingan lainnya dapat direalisasi,” ungkapnya dalam webinar, Kamis (14/10/2021).

Dia menjelaskan, saat ini, JNE Yogyakarta secara rutin melaksanakan berbagai program layanan khususnya bagi UKM.

Beberapa layanan diantaranya ada promo cashback untuk UKM Yogyakarta dengan pengiriman ke seluruh Indonesia, program apresiasi seperti JNE Loyalty Card (JLC), gratis jemput paket tanpa minimal berat, COD, dan e-fulfillment untuk menjadi solusi pengiriman dan kemudahan bertransaksi digital.

Ditambahkannya, JNE Yogyakarta juga kerap melaksanakan pelatihan sebagai bentuk dukungan bagi UKM,

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved