Breaking News:

Berita MU Hari Ini: Man United & City Buru Tanda Tangan Haaland, Pemain Dortmund Beri Peringatan

Di tengah ketertaringn dua klub Liga Inggris tersebut - Man United dan Man City - rekan setim Haaland di Dortmund memberi peringatan tegas.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Sempremilan
Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester United dan tim sekota Manchester City sama-sama sedang memburu tanda tangan bintang top Borrusia Dortmund, Erling Haaland. Di tengah ketertaringn dua klub Liga Inggris tersebut, rekan setim Haaland di Dortmund memberi peringatan tegas.

Adalah Mats Hummels, sosok yang telah memperingatkan Erling Haaland bahwa 'rumput tidak selalu lebih hijau di sisi lain.

Bek tengah Dortmund Hummels telah memperingatkan Haaland bahwa segala sesuatunya mungkin tidak sebaik di tempat lain seperti di Dortmund.

Pemain internasional Jerman itu meninggalkan Signal Iduna Park untuk Bayern Munich sebelum kembali pulang sehingga memahami kesulitan rekan setimnya. Ia menyatakan bahwa pindah belum tentu hal terbaik, jadi dia tidak percaya itu adalah kesimpulan yang pasti bahwa Haaland akan pergi.

“Saya akan sepenuhnya memahami dia ingin bertahan karena hal-hal benar-benar hebat di Dortmund, karena dia tahu apa yang dia miliki di sini. Saya masih jauh dari harapan bahwa dia akan bertahan untuk waktu yang lama," kata Hummels kepada Sport Bild, dikutip Tribun Jogja dari laman manchestereveningnews.

“Rumput tetangga tidak selalu lebih hijau. Anda benar-benar harus menyadari itu dalam sepak bola.

“Sangat berharga jika Anda memiliki lingkungan yang baik, merasa nyaman dengan teman-teman dan juga bisa benar-benar sukses.

“Anda harus menghargai itu, itu tidak diberikan di setiap klub. Jadi kami memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada Erling.”

Manchester United dan Manchester City sama-sama tertarik pada Haaland, yang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik dunia dengan 68 gol dalam 67 pertandingan sejak pindah ke Jerman.

Dia juga masih berusia 21 tahun, dan secara mengejutkan menarik minat dari beberapa klub terbesar dunia, termasuk dua tim Manchester.

Man United telah menetapkan Haaland sebagai target penyerang tengah prioritas mereka di pasar musim panas lalu tetapi memilih untuk tidak merekrut striker setelah Edinson Cavani memutuskan untuk memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford.

MU musim panas lalu justru merekrut Jadon Sancho dari Dortmund dan Cristiano Ronaldo kembali ke klub pada hari batas waktu untuk mengurangi kebutuhan klub akan striker baru lebih jauh.

Namun, tidak demikian halnya dengan City, yang gagal dalam upaya mereka untuk mengontrak Harry Kane di jendela transfer dan kemungkinan akan mencari penyerang sekali lagi tahun depan karena mereka bertujuan untuk akhirnya menggantikan Sergio Aguero.

Dortmund bertekad untuk mempertahankan Haaland untuk musim ini setidaknya setelah kehilangan Sancho. Upaya mempertahankan Haaland telah dilakukan Dortmund. Namun penyerang Norwegia itu tampaknya akan pergi musim panas mendatang ketika klausul rilis yang dilaporkan dalam kontraknya mulai berlaku, dikatakan bernilai € 75 juta.

(*/ose/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved