Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Komentar Valentino Rossi Soal Pencapaian Bagnaia Kendalikan Motor Ducati

Valentino Rossi sangat terkesan dengan keberhasilan muridnya, Francesco Bagnaia, mengendalikan motor Ducati. Ia membandingkan dirinya yang gagal

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
crash.net
MotoGP Aragon - duel Marc Marquez dan Francesco Bagnaia 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2021 memasuki seri 16 yang akan digelar di Sirkuit Misano. MotoGP Emilia Romagna bakal menjadi ajang pembuktian lagi bagi murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia

Setidaknya, Pecco sejauh ini telah membuat sang mentor terkesan. Tiga seri tersisa pun bisa jadi moment krusial baginya untuk tampil habis-habisan, selain mencoba kemampuannya, juga sembari berharap pemimpin puncak klasemen MotoGP Fabio Quartararo akan terpeleset dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Terlepas dari sengitnya persaingan di lintasan, kecepatan Pecco musim ini jelas bukti kuat ia telah berhasil mengendalikan motornya, Ducati. 

Hal itu lah yang bagi Rossi sungguh di luar dugaan. Ducati kini memiliki pebalap berkelas yang ada dalam diri Francesco Bagnaia. Bagi Valentino Rossi, sudah cukup lama Ducati tidak memiliki sosok terbaik hingga akhirnya Pecco hadir dan membuat gebrakan. 

Baca juga: Berita Moto GP: Gaya Marc Marquez Tunggangi RC213V Bakal Ditiru Rider Honda Lainnya  

Francesco Bagnaia kini telah meningkatkan permainannya ke level lain pada tahun 2021 dan itu menarik perhatian pemain legendaris Italia, Rossi, dikutip Tribun Jogja dari laman motogp.

Ducati memiliki nama-nama yang masuk dalam daftar panjang pebalap terbaiknya. Mulai dari Andrea Dovizioso, Casey Stoner, Loris Capirossi, Troy Bayliss, Sete Gibernau dan Nicky Hayden.

Kini, sekali lagi hadir sosok baru, adalah murid Rossi, Pecco Bagnaia yang namanya melengkapi daftar Ducati tersebut. 

“Pecco sangat mengesankan. GP Amerika adalah pole position ketiganya secara berturut-turut dengan lap yang menakjubkan.

"Dia dalam kondisi bagus, sangat bagus. Sangat menyenangkan melihatnya membalap, sangat menyenangkan karena dia mengendarai Ducati di puncak. Sudah lama sekali saya tidak melihat Ducati seperti ini. Jadi, saya sangat senang untuk Pecco.”

Bagnaia mulai memercayai hype tersebut, namun, mungkin cerminan dari apa yang telah membawanya ke level teratas olahraga, adalah Rossi. “Ketika saya mulai dengan Ducati, saya selalu jatuh. Perasaan saya tidak pernah sangat baik. Saya mencoba menekan, tapi gaya membalap saya tidak beradaptasi dengan baik dengan Ducati karena di Moto2 saya selalu dengan banyak kecepatan di tikungan. Di Moto2,

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved