Breaking News:

PON XX Papua

Tim Rugby DIY Buka Peluang Meraih Medali di Ajang PON XX Papua

Tim rugby putra dan putri DI Yogyakarta buka peluang meraih medali setelah lolos ke babak semi final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021

Dok Humas KONI DIY
Tim rugby DIY saat bertanding di PON XX Papua 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim rugby putra dan putri DI Yogyakarta buka peluang meraih medali setelah lolos ke babak semi final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021.

Lolosnya kedua tim ini selepas masing-masing mengumpulkan total 11 dan tujug poin pada perolehan skor pertandingan dengan skema round-robin atau setengah kompetisi,

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Rugby TNI AU, Kabupaten Jayapura, pada Selasa-Rabu (12-13/10/2021) berhasil menempatkan tim DIY berada di peringkat tiga putra dan peringkat empat putri. 

Baca juga: Kiper PSIM, Imam Arif Ungkap Kesuksesan Hadang Tendangan Beto dan Ferdinand Sinaga di Derby Mataram

Di peringkat satu putra, Tim Tuan Rumah Papua memimpin dengan 15 poin, disusul Tim DKI Jakarta dengan 13 poin pada peringkat dua, dan Tim Aceh di peringkat 4 dengan 9 poin. 

Kemudian pada semi final yang digelar pada Kamis (14/10/2021) besok, tim Papua akan bertanding melawan tim Aceh, dan tim DIY kembali akan berhadapan dengan tim DKI Jakarta untuk merebutkan tiket final.

Sementara itu pemimpin klasemen putri ada tim DKI Jakarta dengan 15 poin dengan rincian lima kali memenangkan pertandingan.

Kemudian tim Papua dengan 13 poin di peringkat dua dengan empat kemenangan dan satu kekalahan. 

Sedangkan tim Bali di peringkat tiga dengan 11 poin seusai mengoleksi tiga kemenangan dan dua kekalahan. Pada babak semi final, tim DIY akan melawan tim DKI Jakarta, dan tim Papua akan berhadapan dengan tim Bali.    

"Alhamdulillah tim putra dan putri sudah bermain dengan baik, besok (14/10/2021) kita menghadapi babak semifinal. Mudah-mudahan pertandingan yang terakhir tadi bisa menjadi pembelajaran untuk melihat bagaimana ciri khas (permainan) lawan, meski tadi kurang beruntung, harusnya kita bisa (perbaiki)," ujar pelatih kepala rugby PON DIY Abdul Mahfudin seusai pertandingan.

Disinggung perihal Tim DKI Jakarta yang akan menjadi lawan tim rugby putra DIY, menurutnya merupakan salah satu tim yang bagus dan berpengalaman. 

Baca juga: Bupati Sleman Sambut Baik Rencana Suporter Boleh Nonton di Stadion 

Namun demikian DIY tidak kalah secara kualitas permainan. Pihaknya optimis dapat memberikan perlawanan yang sepadan. Baik itu tim putra maupun tim putri. 

Sembari fokus memulihkan atlet yang mengalami cedera sekaligus mempersiapkan strategi yang akan diterapkan dalam pertandingan, 

Tim rugby DIY memohon dukungan dan doa dari masyarakat DIY semoga bisa lolos babak final dan mempersembahkan medali terbaik bagi DIY pada ajang olahraga multievent tertinggi ini.

"Mohon doanya untuk laga semifinal rugby, semoga tim DIY bisa lolos ke babak final," imbuh Ketua Bidang (Kabid) Pembibitan dan Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Agung Nugroho. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved