Breaking News:

Teras Kaca Pantai Nguluran Harumkan Nama Gunungkidul di Tengah Pandemi

Teras Kaca Pantai Nguluran mengharumkan nama Gunungkidul di tingkat nasional dengan mendapatkan penghargaan Silver Champion

ist
Teras Kaca Pantai Nguluran mengharumkan nama Gunungkidul di tingkat nasional dengan mendapatkan penghargaan Silver Champion dalam bidang destinasi pariwisata tersohor 

TRIBUNJOGJA.COM - Teras Kaca Pantai Nguluran mengharumkan nama Gunungkidul di tingkat nasional dengan mendapatkan penghargaan Silver Champion dalam bidang destinasi pariwisata tersohor.

Acara penghargaan ini diselenggarakan oleh Planet Tourism Indonesia yang dipimpin oleh Hermawan Kertajaya, pakar marketing Indonesia dan dunia.

Pencapaian ini terasa sangat luar biasa karena prestasi tersebut diraih di tengah masa pandemi dan juga membawa nama Kabupaten Gunungkidul di kompetisi tingkat nasional. 

Apresiasi serta sertifikat penghargaan diserahkan langsung oleh pihak penyelenggara kepada owner Teras Kaca.

Owner Teras Kaca yang biasa disapa Pak Haji mengaku bangga karena ikut mem-viralkan Gunungkidul di tingkat nasional karena menurut Pak Haji, Teras Kaca Pantai Nguluran adalah pelopor destinasi anti-mainstream dan termasuk destinasi Eco-Tourism karena tidak banyak merubah keaslian dari suasana alamnya serta mempertahankan pohon dan tanaman peneduh, yang saat ini diikuti oleh destinasi lain baik di Gunungkidul maupun di luar daerah.

“Saya bangga karena bisa menjadi pelopor spot selfie di Gunungkidul dan sudah diikuti oleh yang lain, kebanggaan saya bertambah karena kami ikut mengharumkan Gunungkidul di tingkat nasional hingga mendapat apresiasi dari Planet Tourism Indonesia,” terang Pak Haji.

Teras Kaca merupakan spot selfie viral yang berada di Pantai Nguluran, sisi selatan Kabupaten Gunungkidul. 

Objek wisata ini memiliki ciri khas tersendiri dengan spot selfie yang eksotis dan menguji adrenalin dengan lokasi yang berada di ketinggian pinggir tebing dengan lantai kaca transparan sehingga pengunjung bisa langsung melihat debur ombak saat melihat ke bawah. 

Keindahan ini juga didukung oleh suasana alam sekitar yang masih asri dan banyak mempertahankan keaslian lingkungannya.

Akses menuju Teras Kaca cukup mudah karena hanya ada satu akses masuk dan terdaftar di aplikasi peta digital google maps, apple maps maupun waze. Untuk masuk ke spot selfie Teras Kaca dapat melalui Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) baik dari Kabupaten Bantul maupun dari jalur utama Kota Yogyakarta. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved