Breaking News:

Timnas Indonesia

Peringkat Tim Garuda Naik 10 Setrip, Ini Komentar Shin Tae-yong Soal Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Sejak kemenangan di leg pertama atas Taiwan, Timnas Indonesia mendapat tambahan 14,62 poin. Peringkat FIFA untuk Timnas Indonesia pun naik

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Twitter.com/ PSSI
Timnas Indonesia sebelum tampil menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis 93/6/2021). Timnas Indonesia bermain 2-2 atas Thailand 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Timnas Indonesia angkat bicara soal masa depan sepak bola Indonesia seusai kemenangan skuad garuda di playoff kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan. Kemenangan Timnas Indonesia dari Taiwan itu mengangkat peringkat tim garuda 10 setrip dari sebelumnya. 

Timnas Indonesia memenangi dua leg saat melawan Taiwan. Kemenangan itu membuat peringkat Timnas Indonesia naik peringkat FIFA

Skor kemenangan Timnas Indonesia di leg pertama atas Taiwan adalah 2-1 sedangkan di leg kedua 3-0. Gol-gol kemenangan pasukan Gaurda diciptkan oleh Egy Maulana Vikrri (26'), Ricky Kambuaya (55') dan Witan Sulaeman (90+2').

Dengan demikian, Indonesia menang 5-1 atas Taiwan secara agregat dan berhak lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia juga dipastikan akan mengalami kenaikan peringkat di FIFA Ranking.

Sejak kemenangan di leg pertama atas Taiwan, Timnas Indonesia mendapat tambahan 14,62 poin, seperti dikutip Tribun Jogja dari Footy Ranking via bolasport.

Indonesia pun menempati peringkat ke-169 FIFA, atau melesat 6 peringkat dari yang sebelumnya yakni 175. Kini, timnas Indonesia kembali mendapat tambahan sebanyak 13,93 poin usai mengalahkan Taiwan pada laga leg kedua. Hal ini kembali melesatkan ranking timnas Indonesia menjadi naik 4 peringkat ke 165.

Ranking FIFA akan dirilis setiap bulan, untuk Oktober 2021 belum diumumkan. Artinya, kemungkinan besar timnas Indonesia bakal mengalami kenaikan 10 peringkat, menjadi di posisi 165 di FIFA Ranking bulan Oktober 2021 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya dalam dua laga kontra Taiwan. "Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan," ucap Shin Tae-yong.

"Jadi, untuk kedepannya kalau ada kemauan makin tinggi dari pemain, sepak bola Indonesia pasti akan lebih berkembang," tambahnya.

Indonesia berada di pot 4 bersama Nepal, Mongolia, Bangladesh, dan Sri Lanka di Kualifikasi Piala Asia 2023.  Satu tiket lain dari pot 4 masih akan diperebutkan oleh Kamboja dan Guam yang bakal bertanding leg kedua pada Selasa (12/10/2021).

Kamboja mengantongi satu gol usai unggul 1-0 pada leg pertama. Sebanyak 24 negara akan dibagi ke dalam enam grup untuk memperebutkan 11 tiket ke Piala Asia 2023 dalam babak Kualifikasi III Piala Asia 2023.

Jadwal Piala Asia 2023 digelar pada 1 Februari hingga 27 September 2022. Vietnam menjadi satu-satunya negara ASEAN yang sudah pasti lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

(*/ )

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved