Breaking News:

Lini Depan PSIM Jogja Diharapkan Tampil Lebih Garang

Seto Nurdiyantoro berharap bergabungnya pemain muda berstatus pinjaman dari Bali United, Kadek Dimas Satria, bisa memberikan dampak positif.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Dok PSIM
Penyerang PSIM Yogyakarta, Imam Witoyo dibayangi bek Persis Solo, Fabiano Beltrame pada lanjutan Grup C Liga 2 2021/22 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/10). 

TRIBUNJOGJA.COM- Lini depan PSIM Jogja masih jadi sorotan menyusul hasil imbang yang diraih pada laga bertajuk Derby Mataram kontra Persis Solo pada lanjutan Grup C Liga 2 2021/22 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/10/2021).

Sebab, dari total tiga laga yang telah dilakoni Laskar Mataram, sejauh ini hanya mampu menyarangkan satu gol melalui eksekusi penalti Aditya Putra Dewa pada laga kedua Grup C yang berakhir imbang 1-1, 4 Oktober 2021.

Merespon hal tersebut, pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro berharap bergabungnya pemain muda berstatus pinjaman dari Bali United, Kadek Dimas Satria, bisa memberikan dampak positif. Dimas merupakan pemain yang didatangkan manajemen PSIM Yogyakarta, setelah sebelumnya merekrut eks Persis, Hapidin.

Kadek Dimas Satria
Kadek Dimas Satria (dok.PSIM Yogyakarta)

"Semoga ya, dalam artian dia (Dimas) baru datang juga, belum lama. Chemistry saya pikir juga masih butuh waktu sebentar, ya kita coba lagi, Kami berikan di latihan, asah naluri mencetak golnya lagi, Hapidin juga Dimas. Mudah-mudahan jadi kekuatan yang positif," ujar Seto usai laga kontra Persis Solo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kadek Dimas Satria, didatangkan PSIM dari Bali United dengan status pinjaman. Ia pernah membela Bali United U18 pada kompetisi Elite Pro Academy tahun 2019 silam.

Sebelumnya, Kadek Dimas pernah dibawa Bali United ke DI Yogyakarta untuk mengikuti rangkaian pramusim tim dengan tajuk Tour de Java.

Ia sempat masuk dalam line up pelatih Bali United, Stefano Cugurra kala melakukan pertandingan uji coba melawan PSIM di Stadion Mandala Krida.

Sekadar informasi, Kadek Dimas merupakan top scorer di EPA U18 tahun 2019 lalu. Sehingga dengan datangnya Kadek Dimas di tim asuhan Seto Nurdiyantoro dipercaya bakal menambah daya gedor lini depan yang sampai saat ini belum mencatatkan gol.

Ia juga diharapkan mampu ikut berkontribusi memperbaiki penampilan PSIM khususnya di lini serang yang disebut-sebut telah membuang banyak kesempatan.

Manajer PSIM Yogyakarta, Farabi Firdausy menyebut perekrutan pemain anyarnya di waktu akhir pendaftaran kompetisi Liga 2 2021/2022 ini merupakan upaya manajemen untuk menambah kedalaman skuad.

Selain itu manajemen juga tetap mencari pemain yang memang benar-benar sepenuh hati membela klub.

"Manajemen sudah berusaha memaksimalkan waktu pendaftaran pemain untuk menambah kedalaman skuad, dan memperhatikan segala harapan dari suporter. Tapi yang utama adalah merekrut pemain yang benar-benar ingin bermain untuk Laskar Mataram, dan bisa sepenuh hati membantu tim ini," kata pria yang akrab disapa Abi itu.

Ia berharap dengan datangnya pemain yang pernah mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U 19 ini dapat berkontribusi positif dalam mengarungi kompetisi.

"Dengan 28 pemain yang ada saat ini, kami berharap masing-masing bisa memberikan kontribusi dan peran maksimal untuk tim, apapun bentuknya,"

Selain itu, Abi juga mengucapkan terimakasih kepada Bali United yang telah bersedia meminjamkan salah satu pemain potensialnya ke PSIM Yogyakarta.

"Selamat bergabung Kadek Dimas, dan terima kasih untuk Bali United yang sudah meminjamkan Dimas kepada kami," ucap Abi. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved