Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP: Gaya Marc Marquez Tunggangi RC213V Bakal Ditiru Rider Honda Lainnya  

rider MotoGP penunggang RC213V bakal meniru gaya balap Marc Marquez, setidaknya demi bisa beradaptasi dengan spek motor yang sama mereka tunggang

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
twitter.com/MotoGP
Marc Marquez, MotoGP San Marino 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez telah membuktikan diri bisa bersaing di depan walau masih dalam kondisi fisik belum 100 persen. Fakta kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerman dan Amerika menjadi bukti ia telah berhasil beradaptasi dengan motor RC213V. 

Bila rider Honda lainnya yang juga menunggangi RC213V gagal, diyakini hal tersebut lebih karena gaya balap yang berbeda dari cara Marc Marquez

Alasan itu lah yang kemudian mendorong para rider honda penunggang RC213V bakal meniru gaya balap Marc Marquez, setidaknya demi bisa beradaptasi dengan spek motor yang sama di antara mereka tersebut. 

Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP
Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP (motogp.com via https://twitter.com/MotoGP)

Hal itu perlu dilakukan agar bisa mencapai podium atau bersaing di depan ketika balapan MotoGP. Pernyataan ini diungkapkan oleh pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami. Ia mengaku harus beradaptasi ulang dengan motor balap RC213V miliknya usai Marc Marquez (Repsol Honda) mulai menang.

Takaaki Nakagami percaya bahwa peningkatan Marquez yang mulai melesat di lintasan, mengharuskan dia harus beradaptasi ulang dengan motor balap RC213V.

Baca juga: Berita Moto GP: Marc Marquez Minta Mekanik Repsol Honda Tak Banyak Tanya Soal Kondisi Lengannya

Nakagami menunggangi motor balap RC213V dengan spek yang sama dengan Marquez sehingga masuk akal bila kemampuan motornya sama dengan milik Marc Marquez dan ia harus meniru gaya balapnya.

Rider Jepang tersebut yakin dengan keterampilan yang dimilik Marquez, para rider Honda yang lain harus meniru agar bisa mengikuti mengendalikan RC213V.

"Marc belum 100 persen pulih, tapi dia sudah bertarung merebut kemenangan di beberapa sirkuit. Itu artinya dia mengalami peningkatan," kata Nakagami kepada Motorsport, dikutip Tribun Jogja via bolasport.

"Dia memiliki gaya yang dominan fisik, dia tahu bagaimana mengembangkan motor yang cocok untuknya."

"Motornya meningkat. Jadi kami mungkin harus menyesuaikan motor kami dengan apa yang dia lakukan sekarang."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved