Breaking News:

Liga Inggris

Update Skuad Manchester United Jelang Laga Kontra Leicester City di Matchday 8 Liga Inggris

Kembalinya Marcus Rashford menjadi kabar baik bagi Manchester United yang akhir pekan ini tandang ke markas Leicester City di pekan 8 Premier League

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
Laurence Griffiths / POOL / AFP
Manchester United 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester United sudah mulai persiapan dan latihan jelang matchday 8 Premier League akhir pekan ini melawan Leicester City.  Ada delapan talenta muda ditambah Marcus Rashford yang sudah bergabung dalam latihan Man United jelang laga kontra Leicester City pada Sabtu malam 16 Oktober 2021. 

Marcus Rashford kini sedang melanjutkan pemulihannya dari cedera meski telah bergabung dalam latihan pada Senin. Tentu saja, ia diproyeksikan bisa kembali bermain ketika MU menghadapi Leicester.

Sejauh ini, Rashford belum bermain satu menit pun di Liga Inggris musim ini setelah menjalani operasi di musim panas lalu untuk karena cedera bahu yang sudah berlangsung lama.

Operasi itu berjalan sukses dan penyerang berusia 23 tahun itu, sampai saat ini, semakin siap untuk kembali ke lapangan bersama skuad MU.

Baca juga: Berita MU Hari Ini: Manchester United Incar 2 Gelandang Lagi, Van de Beek Lobi Juventus

Kembalinya Marcus Rashford tentu menjadi kabar baik bagi Manchester United yang akhir pekan ini akan melawat ke markas Leicester City di matchday 8 Premier League.

Rashford tidak bermain secara kompetitif sejak musim panasnya berakhir dengan catatan buruk. Kala itu ia gagal mengeksekusi penalti dalam kekalahan adu penalti yang memilukan Timnas Inggris di final Euro 2020 dari Italia.

Striker itu menderita masalah bahu selama paruh kedua musim lalu tetapi memutuskan untuk menunda menjalani operasi untuk mewakili Three Lions di turnamen. Setelah kembali ke Manchester, ia memutuskan untuk naik meja operasi.

Penyerang Manchester United Marcus Rashford
Penyerang Manchester United Marcus Rashford (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer belum lama ini mengatakan dia berharap Rashford akan tersedia lagi setelah jeda internasional. “Marcus fit, dia bekerja sangat keras, tetapi dia tidak memiliki kontak apapun [sampai sekarang]. Jika bahunya dapat menerima kontak sekarang, dia harus siap setelah pertandingan internasional."

Kabar terbaru, Rashford telah bergabung dengan sejumlah skuad muda dalam latihan jelang matchday 8 Premier League melawan Leicester.

Baca juga: Berita AC Milan: Brahim Diaz Bayar Kepercayaan Rossoneri, Fans Boleh Lega dengan Peran Krusialnya

Sederet pemain muda MU tersebut di antaranya adalah Alvaro Fernandez, Bjorn Hardley, Dillon Hoogewerf, Joe Hugill, Marc Jurado, Charlie McNeill , Charlie Savage dan Charlie Wellens.

Latihan itu dimaksudkan sebagai bagian dari persiapan Manchester United untuk menghadapi laga melawan Leicester di pekan 8 Liga Inggris.  Tentu saja, di antara pemain tersebut banyak yang tidak bisa bergabung karena membela timnas masing-masing. 

Man United tanpa kemenangan di salah satu dari dua laga terakhir mereka di Liga Inggris. Hal ini menuntut peningkatan performa MU untuk kembali ke jalur kemenangan. Apalagi, MU juga akan segera bertemu denan Liverpool dan Tottenham.

Latihan pun sudah dimulai, tanpa pemain senior, dan melibatkan delapan bintang akademi. Di antara mereka adalah bek sayap remaja Marc Jurado. Pemain ini didatangkan dari Barcelona tahun lalu, dan telah menjadi kapten tim U18 klub musim ini, mencetak gol pertamanya untuk klub dalam kemenangan melawan Stoke bulan lalu.

Striker bintang akademi Charlie McNeill dan Joe Hugill keduanya juga terlibat dalam sesi di mana mereka menghadapi Mason Greenwood. Dillon Hoogewerf juga bergabung bersama Charlie Savage, Alvaro Fernandez, Bjorn Hardley, dan Charlie Wellens.

(*/ose/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved