Breaking News:

Berita Kesehatan

Tak Ada Obat Ajaib Untuk Sembuhkan Diabetes, Tapi Anda Bisa Mengendalikannya

Diabetes tidak dapat disembuhkan secara total. Selalu ada kemungkinan kembali kambuh meskipun Anda berada dalam kondisi remisi

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
tribunnews.com
Ilustrasi : Diabetes 

TRIBUNJOGJA.COM - Diabetes disebut juga sebagai induk dari segala penyakit. Lantaran diabetes bisa memicu penyakit-penyakit berbahaya lainnya yang bahkan bisa mengancam jiwa. Sayangnya, diabetes tak dapat disembuhkan secara total. Tidak ada obat ajaib untuk menyembuhkan diabetes. Meski demikian, kabar baiknya adalah Anda bisa mengendalikan diabetes hingga bisa mencapai level remisi.

Caranya yakni dengan perubahan pola makan dan penurunan berat badan, Anda mungkin dapat mencapai dan mempertahankan kadar gula darah normal tanpa pengobatan.

Ini tidak berarti Anda benar-benar sembuh. 

Diabetes tipe 2 adalah penyakit yang berkelanjutan. 

Bahkan jika Anda dalam keadaan remisi, yang berarti Anda tidak minum obat dan kadar gula darah Anda tetap dalam kisaran yang sehat, selalu ada kemungkinan gejala itu akan kembali. 

Tetapi ada kemungkinan bagi beberapa orang untuk menjalani bertahun-tahun tanpa kesulitan mengendalikan glukosa mereka dan masalah kesehatan yang menyertai diabetes.

Oleh sebab itu, Anda perlu waspada jika ada obat yang diklaim mampu menyembuhkan diabetes.

Food and Drugs Administration (FDA) AS, memperingatkan bahwa banyak barang yang dipasarkan secara ilegal tidak terbukti dan mungkin berbahaya, termasuk:

  • Suplemen diet
  • Obat bebas
  • Pengobatan alternatif
  • Produk homeopati
  • Obat resep

Mereka menemukan beberapa produk yang diklaim "alami" memiliki obat resep yang tidak terdaftar sebagai bahan. Itu dapat mengubah cara kerja obat lain yang Anda minum atau menyebabkan Anda mengonsumsi terlalu banyak obat tanpa menyadarinya

Jadi, bagaimana Anda bisa membalikkan diabetes jika tak ada obat ajaib yang bisa menyembuhkannya ? 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved