Breaking News:

Superman Jadi Biseksual di Komik Terbaru 'Superman : Son of Kal-El', Jatuh Cinta pada Jay Nakamura

Karakter Superman akan digambarkan sebagai seorang biseksual dalam komik terbaru Superman : Son of Kal-El yang rilis 9 November 2021 mendatang

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
DC Comics
Poster yang dirilis DC Comics memperlihatkan Jon Kent (Superman) sedang berduaan dengan Jay Nakamura, pasangannya dalam komik terbaru Superman : Son of Kal-El 

TRIBUNJOGJA.COM - DC Comics memastikan bahwa akan ada perubahan pada karakter Superman dalam komik terbarunya 'Superman : Son of Kal-El' yang bakal rilis 9 November 2021 mendatang. Menurut penulis komik, Tom Taylor, Superman akan digambarkan sebagai sosok biskesual yang menjalin hubungan asmara dengan seorang wartawan bernama Jay Nakamura.

Tom belum mengungkap garis besar plot dalam komik seri kelimanya tersebut.

Namun dalam gambar yang dirilis DC Comics memperlihatkan adegan saat Jon Kent, anak dari Clark Kent dan Lois Lane itu mencium Jay Nakamura.

Pada gambar lainnya, tampak Jon dan Jay tengah berduaan di atas gedung.

Tom Taylor menegaskan bahwa hal ini bukanlah gimmick.

Namun memang sengaja dibuat untuk membawa pesan-pesan tertentu.

Dalam sebuah wawancara, Tom memandang perlu untuk melakukan perubahan pada karakter Superman sesuai dengan suasana kekinian.

Salah satunya mengusung pesan agar Superman bisa menemukan jati dirinya, baik itu sebagai pahlawan super maupun sebagai pribadi termasuk orientasi seksualnya.

"Simbol Superman selalu mewakili harapan, kebenaran dan keadilan. Hari ini, simbol itu mewakili sesuatu yang lebih. Hari ini, lebih banyak orang dapat melihat diri mereka sendiri sebagai pahlawan super paling kuat dalam komik," katanya dalam sebuah wawancara dengan Nerdist sebagaimana dilansir BBC News, Selasa (12/10/2021).

Sama seperti ayahnya, Clark Kent, Jon Kent juga sebagai Superman juga menanggung beban berat dari berbagai permasalahan yang terjadi di dunia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved