Breaking News:

PKS Sleman Bantu Stok Darah PMI Melalui Aksi Donor Darah

Pelayanan darah yang aman, mudah diakses, dan sesuai kebutuhan masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Agus Wahyu
ISTIMEWA
KETIGA KALI - Aksi Donor Darah PKS Sleman di Kalurahan Wukirsari Cangkringan Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelayanan darah yang aman, mudah diakses, dan sesuai kebutuhan masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah. Namun demikian, sebagai elemen bangsa perlu berperan mengambil tanggung jawab tersebut.

PKS Sleman menggelar lagi Aksi Donor Darah, Minggu (10/10/2021), di Kalurahan Wukirsari, Cangkringan. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 70 peserta dari elemen relawan PKS dan masyarakat umum.

Indra Gumilar, selaku Ketua DPD PKS Sleman, mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memenuhi kebutuhan darah. “Mari kita terus membangun kepedulian, simpati, dan empati kepada masyarakat yang sedang membutuhkan. Jangan sampai, khususnya Kabupaten Sleman, kekurangan stock darah,” katanya dalam kata sambutannya.

Menurut Indra, kehadiran PADOS (Paguyuban Donor Sejahtera) yang digagas PKS Sleman telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan darah selama pandemi Covid-19, belakangan ini.

Ditambahkan, kesiapan PKS Sleman dalam melakukan pelayanan dengan menyiapkan 6 unit mobil ambulans dan 1 unit mobil layanan masyarakat. "Ini bentuk keseriusan kita untuk terus menjadi pelayan masyarakat," tegasnya, dalam rilisnya yang dikirim ke Tribun Jogja.

Hadir pada aksi donor darah tersebut, Pimpinan DPRD Provinsi DIY, H Huda Tri Yudiana ST. Huda memberikan dukungan penuh pada kegiatan donor darah tersebut.
Huda juga mendorong agar budaya gotong-royong di kalangan masyarakat terus dihidupkan, salah satunya melalui kegiatan donor darah. “Mudah-mudahan permasalahan keterbatasan stok darah PMI bisa terselesaikan melalui peran aktif organisasi politik dan organisasi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Pemerintah Kapanewon Cangkringan melalui Joko Susilo SPMSi mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan donor yang sudah ketiga kalinya digelar PKS sepanjang tahun ini. “Kami berharap, kegiatan ini bisa terus dikembangkan sehingga stock darah PMI tak sampai kekurangan,” ujarnya.

Seorang peserta donor, Taufik menyatakan, kesediaannya untuk mengikuti donor secara rutin. Taufik berharap, kegiatan donor ini bisa membantu orang-orang yang membutuhkan. (ard/rls)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved