Breaking News:

Kompetisi Liga 2 Indonesia, PSIM Yogyakarta vs Persis Solo Masih Sama Imbang 0-0

Pertandingan derby Mataram yang mempertemukan PSIM Yogyakarta dengan Persis Solo pada pekan ketiga Grup C Liga 2 2021/2022 di Stadion Manahan Solo

freepik
Ilustrasi bola 

TRIBUNJOGJA.COM - Pertandingan derby Mataram yang mempertemukan PSIM Yogyakarta dengan Persis Solo pada pekan ketiga Grup C Liga 2 2021/2022 di Stadion Manahan Solo.

Selasa (12/10/2021) pada babak pertama berakhir dengan sama imbang, 0-0.

Pada pertandingan ini PSIM membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa dalam persaingan di Grup C yang disebut sebagai grup neraka di Liga 2.

Kali ini PSIM tampil dengan susunan pemain yang cukup berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya. Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro kali ini menurunkan Imam Arif di posisi penjaga gawang.

Kemudian, Jodi Kustiawan, Beny Wahyudi, Aditya Putra Dewa, dan Purwaka Yudi diturunkan untuk menjaga pertahanan Laskar Mataram.

Baca juga: Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Muntilan Kabupaten Magelang Lakukan Pembinaan Pelajar

Selanjutnya dengan absennya Yudha Alkanza akibat kartu merah, Seto memilih Ahmad Baasith, Heru Setyawan, Hendika Arga dan Sugeng Efendi.

Keempatnya akan menopang motor serangan PSIM, Imam Witoyo dan Nanda Nurrandi di lini depan.

Semenjak peluit babak pertama ditiupkan wasit, Persis Solo lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Namun beberapa kali mencoba merangsek pertahanan PSIM, anak asuh Eko Purdjianto belum mampu membuat peluang emas.

Masuk menit ketiga Ahmad Baasith mendapat kesempatan menembakan bola lewat set piece, hanya saja bola yang ditendangkan masih lemah, sehingga mampu diantisipasi oleh kiper Persis, Wahyu Tri Nugroho.

Hingga menit 15, para pemain PSIM sudah tampak lebih tenang untuk menguasai bola, umpan-umpan pendek diperagakan oleh Hendika Arga dkk untuk mencoba membuka pertahanan Persis Solo.

Di sisi lain, Persis Solo tak mau kalah, beberapa kali Beto Goncalves dkk membombardir pertahanan PSIM yang dikawan oleh Purwaka Yudi.

Baca juga: Pemkab Magelang Tunggu Diskresi Izin Wisata Anak di Bawah Usia 12 Tahun 

Menit 17 PSIM mendapat kesempatan lewat overlaping yang dilakukan dari sisi kiri, Sugeng Efendi yang berlari mendribel bola cukup leluasa untuk menembakan bola, namun sayang sepaknnya masih terbaca oleh Wahyu Tri Nugroho.

Menjelang peluit babak pertama berakhir Persis Solo lebih banyak menyerang ketimbang PSIM, beberapa kali para pemain Persis membuat gerakan yang cukup membahayakan area pertahanan PSIM.

Akan tetapi hingga turun minum belum ada satupun gol yang diciptakan kedua kesebelasan. Skor sementara 0-0. (Tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved